Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Fungsi Tethering Wifi pada ponsel Android




Tethering atau penambatan adalah fungsi yang digunakan untuk berbagi jaringan wifi dengan orang lain, dengan pengertian berbagi jaringan. Fungsi ini bisa dilakukan jika masing-masing perangkat memiliki WiFi. Semisal si A sedang memiliki bonus kuota 3 GB sedangkan si B tidak memiliki akses internet, maka si A bisa mengaktifkan fungsi tetheringnya dan si B bisa mengaktifkan Wifi Alhasil mereka berdua bisa sama-sama Online.


Mungkin tutorial ini sudah banyak yang tahu, namun tak ada salahnya Full-Tekno untuk berbagi cara ini. Barangkali ada orang yang membutuhkannya, biar lebih gampang saya sudah membuat Tutorialnya dalam bentuk Video dan juga tertulis. Berikut Tutorialnya secara tertulis,
  1. Buka menu Pengaturan pada Ponsel Android anda.
  2. Masuk ke menu "Selengkapnya"
  3. Pilih "Hotspot portabel dan penambatan"
  4. Lalu anda tinggal checklist atau centang saja pada pengaturan Hotspot WiFi portabel yang berarti untuk menyalakannya.
Disamping Wifi, Bluetooth juga bisa untuk menyalurkan Internet. Untuk mengaktifkan Penambatan bluetooth silahkan centang saja seperti tutorial diatas tapi centangnya pada Penambatan bluetooth.


Sekian, semoga bermnfaat. Jangan lupa untuk beri G Plus dan Like Fanspage Full-Tekno.com untuk dapatkan Update kumpulan Berita seputar Teknologi.