Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Galaxy Gear Jam Tangan Android Samsung Resmi di Kenalkan


Galaxy Gear Jam Tangan Android Samsung Resmi di Kenalkan




Samsung Resmi Kenalkan Jam Tangan Pintarnya yakni Galaxy Gear, dalam acara IFA 2013 di Berlin, Jerman, Rabu (4/9/2013). Produk ini diberi nama Galaxy Gear. seperti yang dilansir Kompas.Com.


Jam tangan ini sendiri berbasis Android, untuk spesifikasinya jam tangan dengan bobot 73,8 gram ini, dibekali layar berukuran 1,63 inci jenis Super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 pixel. Layarnya dibingkai oleh material logam. Di bagian tali, terdapat komponen kamera 1,9 MP dan speaker mini.

Kinerja jam tangan ini ditopang oleh prosesor 800 MHz, RAM 512 MB, memori internal 4 GB, dan baterai berkapasitas 315mAh. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.3 Jelly Bean.


Galaxy Gear dapat terhubung dengan perangkat Android lain. Namun, sejauh ini, Galaxy Gear hanya bisa terhubung ke ponsel Galaxy Note III dan tablet Galaxy Note 10.1 2014 Edition melalui koneksi Bluetooth.

Setelah terhubung, pengguna dapat memberi perintah panggilan telepon dari jam tangan, menerima pesan singkat, jejaring sosial, membuat voice memo, menerima e-mail, hingga menerima semua notifikasi yang berasal dari ponsel di layar jam tangan.




Terdapat enam pilihan warna Galaxy Gear yang disediakan Samsung, yaitu Jet Black, Lime Green, Mocha Gray, Oatmeal Beige, Rose Gold, dan Wild Orange.





Samsung Galaxy Gear

Galaxy Gear akan dibanderol dengan harga 299 dollar AS dan mulai dipasarkan pada 25 September di 149 negara. Jika sudah dipasarkan, Samsung menjanjikan ada sekitar 70 aplikasi yang tersedia untuk diunduh.

Jam tangan pintar akan menjadi daya tarik tersendiri dalam industri teknologi. Selain Sony dan Samsung, perusahaan lain seperti Apple, Google, dan Microsoft, dikabarkan juga sedang menyiapkan produk jam tangan pintar.