Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Smart Launcher, Tema Android Ringan Hemat RAM



Perkembangan Gadget saat ini tidak hanya juga berkembang di perangkat atau hardwarenya saja, sebut saja semisal design yang slim, anti atir, hemat baterai, dll. Namun hal ini juga ternyata diimbangi dengan aplikasi-aplikasi yang berkelas yang bermunculan di Play Store (Tempat unduh aplikasi Android), salah satunya adalah tema atau sering biasa kita sebut launcher. Banyak bermunculan launcher-launcher di Play Store yang beragam sebut saja Nova Launcher, Regina Launcher, GO Launcher, Buzz Laucher, SPB Shell 3D, Smart Launcher, dll. Namun apa bedanya Smart Launcher dengan launcher-launcher lainnya, menurut umum launcher ini sangat responsive dikarenakan ukurannya yang sangat mini yang hanya berkisar beberapa mega byte saja. Dan juga tak memakan RAM (Random Acces Memory) yang banyak sehingga sisa RAM masih bisa digunakan untuk banyak aplikasi yang lainnya, untuk multitasking. Aplikasi launcher besutan GinLemon ini memang sangat dikenal baik, Pengelompokkan aplikasi di Grid menu pada setiap kategorinya membuat ciri has akan launcher ini, dan juga home screen yang hanya satu lembar (istilah satu layar) membuat bau khas dari app launcher ini. Banyak fitur-fitur yang dapat diperoleh dari Launcher pintar ini yaitu,
  • Koleksi Tema Dasar Smart Launcher yang banyak.
  • Dapat menyembunyikan Status Bar.
  • Memakan RAM yang sedikit.
  • Sangat Responsive, jarang terjadi Force Close maupun Crash.
  • Dapat mengelompokkan berbagai jenis aplikasi dengan jenis kategorinya, semisal permainan Subway Surfer maka apps ini akan dikelompokkan ke dalam kelompok game.
  • Berbagai jenis pengaturan yang dapat disesuaikan oleh user atau pengguna.
  • dsb.
Berbagai jenis fitur diatas merupakan fitur unggulan yang diberikan oleh Smart Launcher, fitur diatas masih terdapat dalam versi FREE, Untuk mendapatkan fitur yang lebih sempurna lagi anda bisa membelinya yang versi berbayar atau PRO. Nah Full-Tekno sendiri sudah menjajal apps launcher ini di ponsel kami dan sudah cukup lama Full-Tekno gunakan, berikut Screenshot dari Smart Launcher menggunakan ponsel Andromax C dengan Smart Launcher bertemakan HTC Sense Smart.






Nah, untuk memilikinya anda bisa kunjungi saja Play Store atau bisa juga klik Disini. Sekian ulasan kami mengenai Smart Launcher, Tema Android Ringan Hemat RAM, semoga bermanfaat. (SBP/I)