Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beginilah Cara Ampuh Mengatasi BBM Android yang Pending




Beginilah Cara Mengatasi BBM Android yang Pending atau Centang, sekarang ini banyak sekali keluhan pengguna BBM Android yang megeluh kalau pesan yang dikirm sering pending. Banyak tanda maupun simbol pada aplikasi pengelola pesan multi platform ini. Diantaranya R = yang berarti 'Read' atau sudah di baca, D = yang berarti 'delivered' atau sudah disampaikan, atau Simbol Centang = yang berarti pesan terkirim tapi belum disampaikan, dan ataupun juga symbol jam merah yang berarti pesan ditangguhkan.

Banyak faktor yang mempengaruhi terjadinya pending tersendiri, antara lain :
  • Faktor Koneksi,
  • Aplikasi yang tidak merespon,
  • Dan faktor server tersendiri.
Namun faktor koneksi dan aplikasi yang tidak respondinglah yang biasa terjadi pada ponsel kita, sehingga pesan yang dikirm pun kadang-kadang hanya centang doang ataupun jam merah. Nah berikut cara-cara maupun tips mengatasi pending:

  • Faktor Koneksi
    Faktor koneksi mungkin yang sangat berpengaruh, karena BBM aps memerlukan koneksi internet untuk berkirim pesan. Maka dari itu anda harus mengeck terlebih dahulu koneksi ponsel anda, pastikan anda meiliki paket internet atau kuota untuk melakukan chatting.

  • Faktor Aplikasi yang not responding
    Faktor ini juga sangat berpengaruh,biasanya jika terjadi faktor ini, aplikasi bbm anda akan terkesan lemot atau lelet ataupun lola. Maka dari itu saran saya, tutup aplikasi bbm terlebih dahulu. dengan masuk eke menu pengaturan, aplikasi, pengelola aplikasi, pilih bbm, lalu hetikan paksa. Lalu setelah aplikasi bbm di tutup, buka lagi aplikasinya. dan not respongpun setidaknya bisa di atasi, jika masih belum bisa. Adakalanya BBM apps anda perlu di update, silahkan buka play store dan update BBM aplikasi anda.
Nah cukup sekian,  Beginilah Cara Mengatasi BBM Android yang Pending. semoga bermanfaat, bilamana kurang jelas bisa berkomentar. Share bila berguna.