Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modem WiFi Speedy Anda Rusak?



Kali ini Full-Tekno akan sedikit berbagi pengalaman tentang penggunaan modem Speedy Wifi yang rusak tiba-tiba. Speedy menyediakal layanan ADSL untuk rumah, dan itu bisa digunakan tanpa harus memasang layanan telpon kabel dari telkom. Jaringannya pun stabil, unlimited dengan abonomen yang cukup murah. Bahkan saja kecepatannya pun kadang melebihi dari paket abonomen yang di beli, Full-Tekno pernah berlangganan paket abonomen dengan kecepatan standar 324 Kbps namun, setelah kami cek dengan bandwith checker, hasilnya bisa berkali-kali lipat. Bahkan sampai 1,5 Mbps, cukup memuaskan. Entah karena Server error entah apalah, yang penting di syukuri mendapat speed yang lumayan dan bisa di bilang cepat. 

Langsung saja ke pokok bahasan, Modem Wifi biasanya digunakan secara full-time. Artinya bisa 24 Jam nonstop dalam keadaan menyala terus, hal tersebut juga dapat berpengaruh kedalam umur sebuah hardware modem. 

Nah, bilamana hal itu (rusak) sudah terjadi. Langsung saja ambil gagang telepon anda untuk segera menelpon Plasa Telkom terdekat. Ingat hanya pada Hari dan Jam kerja saja, maka anda akan mendapatkan respon. Hal itu sangat disarankan, ketimbang anda sendiri mengutak-ngatik Modem ADSL. Syukurlah nanti kalau bisa, namun jika malah rusak maka anda harus menggantinya sendiri. Setelah menelpon, biasanya anda akan di beritahu bahwa nanati akan ada petugas yang akan datang mengecek di rumah maupun kantor anda, setelah itu diganti. Nah pada proses penggantian ini, anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun karena itu masih tanggung jawab Telkom. Kecuali jikalau itu kesalahan anda, ingat Ketentuan dan Persyaratan berlaku.
Mungkin cukup saja, cerita pengalaman seputar modem ADSL Speedy yang rusak. Ditujukan agar para pembaca tahu langkah cepat, dan penangannya. Sekian dan terimakasih.