Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Personal Message (PM) BBM Berwarna di Android

BBM merupakan aplikasi chatting lintas platfrom yang banyak digunakan saat ini setalah whatsapp, di bbm sendiri seperti aplikasi chatting lainnya terdapat fitur status namun pada BBM sendiri dikenal dengan Personal Messege. Rupanya dalam aplikasi BBM di Android dapat diselipi dengan sejumlah kode html, untuk membuat efek tersendiri untuk Personal Messagenya. Berikut contohnya.

Cara Membuat Personal Message (PM) BBM Berwarna di Android
PM Berwarna

PM tersebut sudah di selip kode html, bilamana anda tertarik anda bisa mencobanya dengan kode html sebagi berikut :

Membuat Personal Message Berwarna

<font id=ft color=red>Tuliskan PM anda disini</font>

Membuat Personal Message Miring

<i>Tuliskan PM anda disini</i>

Membuat Personal Message Berukuran besar

 <h1>Tuliskan PM anda disini</h1>

Membuat Personal Message berukuran kecil

<small>Tuliskan PM anda disini</small>

Gantilah tulisan "Tuliskan PM anda disini" dengan Personal Message yang akan anda buat. Misal bila anda akan menulis "Hari ini hujan", maka "<i>Hari ini hujan</i>"

Pada kode untuk mengganti warna digunakan warna merah (Red), bila anda ingin menggantinya silahkan bisa diganti dengan warna kesukaan anda dengan bahasa inggris. Semisal bila anda akan berganti warna hijau (green), anda bisa menggantinya dengan "<font id=ft color=red>Tuliskan PM anda disini</font>"

Kode tersebut dapat digabung-gabungkan sesuka hati anda, bilamana kurang jelas bisa berkomentar.

Perlu diketahui bahwa PM ini hanya berfungsi di perangkat Android (iPhone belum dicoba), artinya perangkat BlackBerry tidak bisa melihat efek tulisan pm anda. Dan juga hanya bisa digunakan untuk Personal Message saja, hanya terlihat pada tab pembaruan. Semoga bermanfaat.