Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nokia X Harga Murah Belum Tentu Laku Pasaran

Nokia baru saja menluncurkan ponsel teranyarnya dengan menggunakan sistem operasi Android pertamanya, yakni Nokia seri X. Seperti yang dilansir Tech In Asia, Smartphone seri X dibanderol dengan harga cukup murah mulai dari USD 122 (Rp 1,4 juta) sampai USD 150 (Rp 1,74 juta), ponsel ini ditargetkan pada negara-negara yang pada pemasaran Nokia Asha tidak cukup laku dan Windows Phone yang kurang bertumbuh dengan cepat – walaupun bukan penjelasan Nokia.


Nokia X+

Kurang lakunya Windows Phone, menjadikan tergesernya popularitas Nokia di Asia. Hal itu justru menjadi pemacu bagi Samsung yang menggunakan OS Android, namun hal itu juga mendapat persaingan dari vendor-vendor lokal untuk bersaing dengan samsung.

Banyak sekali vendor-vendor lokal yang juga mengeluarkan ponsel dengan harga yang hampir sama dengan Nokia X dari Nokia, salah satunya adalah Xiaomi Hongmi dan Micromax Canvas Fun A76, berikut merupakan tabel perbandingan di antara ketiganya.

Perbandingan Nokia X+ dengan Xiaomi Redmi serta Micromax Canvas Fun A76
Perbandingan Nokia X+, Redmi, dan Canvas Fun A76 - Source: Tech In Asia

Mungkin bagi seorang pemula dalam dunia ponsel, akan cenderung memilih Nokia X dengan Homescreen yang benar-benar sekelas ponsel kelas atas, serta modifikasi icon yang sangat bagus apalagi ditambah dengan Weather Widget yang super-realistis. Bila ingin mendapatkan yang lebih baik, Nokia XL tampaknya lebih meyakinkan. Dengan ukuran layar yang lebih lebar 5 Inci dan juga kemampuan kamera sampai 5 MP. Tetunya akan mendapat harga yang lebih mahal, dan juga cukup beresiko melihat harga yang sangat sensitif di pasaran.

Lebih baik pikirkan terlebih dahulu secara matang ponsel apa yang akan anda beli?