Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Light Browser, Browser Yang Paling Ringan dan Kecil Android

Kecepatan dan kenyamanan dalam berselancar di dunia maya saat ini benar-benar sangat dibutuhkan, apalagi dengan koneksi yang lelet tentunya akan sangat menjengkelkan apabila hal tersebut di tambah dengan kondisi browser pada ponsel anda yang sering kali tidak merespon. Light Browser merupakan browser yang dapat digunakan pada perangkat smartphone android yang bisa digunakan untuk pengganti browser utama maupun browser yang sudh memiliki nama seperti halnya Opera Mini, Firefox, Chrome, dll.

Light Browser memiliki ukuran yang sangat kecil sekali, berbeda dengan browser-browser pada umunya yang memiliki ukuran berpuluh-puluh MB. Sangat-sngat berbeda sekali dengan Light Browser, ia hanya memerlukan 752 kB saja untuk dapat bisa digunakan berselancar di dunia maya.
Gambar 1.1 lihat Screenshot

Light Browser Penggunaan Memmory Sedikit
Memmory
Tampilan Youtube pada Light Browser
Youtube

Full-Tekno di Light Browser
Full Tekno


Untuk masalah fitur dan kecanggihan, Light Browser tidak kalah dengan browser yang memiliki ukuran berpuluh-puluh MB. Cukup handal dan responsive saat digunakan, saat anda menonton video di youtube melalui browserpun cukup mudah dan tidak perlu menginstall plugin lagi ke dalam browser anda.

Fitur-fitur yang terdapat di dalam Light Browser cukup banyak, diantaranya 

  • Screenshot
    Perintah yang berfungsi untuk menyimpan tangkapan layar pada browser saat sedang membuka situs atau website pada Light Browser.
  • Night Mode
    Mode Malam yang berfungsi untuk merendahkan Brightness (Kecerahan) pada aplikasi Light browser yang cocok digunakan pada malam hari sehingga tidak menyilaukan mata anda.
  • Find on Page
    Fitur yang dapat digunakan untk mencari kata pada suatu halaman website atau situs yang sedang dibuka.
  • Set User Agent
    Opsi atau pengaturan yang dapat disesuaikan terserah anda untuk mengganti pendeteksian perangkat, disana tersedia Android, Safari, iPad, dll.
  • Share page
    fitur yang dapat digunakan untuk berbagi halaman yang sedang anda buka.
  • Multi Tab
    kemampuan untuk membuka beberapa tab sekaligus
  • Block pop-up windows
    Fitur yang dapat mencegah halaman situs/web yang ingin membuka jendela pop-up yang sangat menggangu aktifitas browsing
  • Bookmarks
    Fitur penanda suatu halaman, website/situss ke dalam situs favorit, atau yang sedang ingin dibaca.
  • Downloads Dialog
    Kotak dialog pada aplikasi/file/musik/gambar/video/dll, yang sebelumnya telah di unduh menggunakan Light Borwser.
  • dll
saat digunakan dengan koneksi data paket provider, Light Browser juga cukup bisa diandalkan. Proses loading yang responsive serta penggunaan memmory yang tidak banyak pada ponsel membuat anda tetap enteng saat berselancar di dunia maya. 

Namun itu semua tergantung pemakainya dari anda sendiri, setiap browser terdapat kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Dan mungkin hal itulah yang menjadikan banyaknya browser-browser asing yang bermunculan di dunia perangkat lunak maupun aplikasi saat ini.

Nah, untuk memiliki aplikasi ini anda cukup mengunduhnya secara gratis lewat aplikasi Play Store untuk lebih mudahnya silahkan klik disini, atau bila itu mungkin terlalu ribet Full-tekno telah mengunggah salinan aplikasi Light Browser ke dalam Box.com yang bisa diunduh disini. Lalu setelah itu bisa di install di perangkat anda. Sekian, Terima Kasih.