Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terbongkar Juga Cara BlackBerry Dapat Duit dari BBM

Layanan BlackBerry Messenger (BBM) sudah hadir cukup lama di Android dan iOS namun hal itu tentunya membuat sejumlah pertanyaan, lalu apa untungnya Blackberry? dapat profit darimana mereka? Bila tak ada profit, bagaimanakah gaji karyawannya? Perawatan servernya?

Dalam update BBM versi 2.1 ini seolah pertanyaan itu terjawab dengan mudah oleh BBM sendiri, rupannya BlacBerry meniru langkah Line dan KakaoTalk dengan menjual beragam stiker yang unik dan lucu yang bisa dikirmkan kepada teman. Hal itu tentunya akan menghasilkan profit yang tidak bisa dibilang sedikit.


Berbeda dengan Layanan pesan instan yang lain yakni WhatsApp misalnya, gratis di awal namun setelah satu tahun harus membayarnya.

Dalam penelusuran Full-Tekno sendiri, BBM menjual stiker-stiker tersebut dengan harga kisaran Rp 19.000 yang nantinya proses pembeliannya akan terintegerasi dengan Google Wallet atau IAP (In-apps Purchase)

Stiker BlackBerry Messenger (BBM) yang berbayar


Seperti yang telah diketahui, Google Wallet adalah sebuah layanan aplikasi google yang digunakan untuk melakukan pembayaran secara mudah melalui sebuah ponsel.

Mungkin selanjutnya BBM juga akan menambahkan fitur-fiturnya yang terbaru dan juga disertai IAP, untuk mendapatkan keuntungan. Kita tunggu saja nantinya bagaimana langkah BlackBerry kedepan. Sekian, Semoga Bermanfaat.