Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merekam Layar Ponsel Android Mudah

Cara Merekam Layar Ponsel Android | Cara Screen Recording | Screen Recorder Recomended | Setelah kemarin Full-tekno berminggu-minggu tidak menunjukkan batang keyboardnya, kali ini kam akan memulai beraksi dengan tulisan yang Insha Alloh dapat bermanfaat untuk anda. Cara Merekam Layar Ponsel Android, ada yang belum tahu? maksdunya apa sih. Tanpa basa-basi saya berikan contohnya saja.



Sama seperti perangkat dekstop, ponsel android tak kalah canggih, hampir semua aktifitas dan fungsi layaknya desktop kita bisa lakukan disini. Begitupula dengan Screen Record, kita hanya perlu mengunduh aplikasi Screen Recorder dari Play Store lalu hanya klik "Record" saja secara otomatis apa yang anda lakukan pada ponsel anda langsung terekam. berikut penjabaran secara lengkapnya.

Untuk Screen Recording memerlukan aplikasi atau pihak ketiga setelah anda dan ponsel. Jajaran aplikasi telah moncer dan telah banyak di kenal, entah itu dapat kesuksesan di desktop dan benar-benar baru. Antara lain Screencast yang bermula pada perangkat desktop, dll.

Namun saya lebih memilih menggunakan SCR, karena menurut saya lebih simpel dengan tampilan top up di layar memudahkan kita saat mengambil rekaman.

Banyak sekali di temukan di Play Store hanya dengan kata kunci Screen Record, barisan aplikasi berjejer dengan rating sendiri yang menunjukkan kualitasnya. Apabila banyak bisa dibilang bahwa aplikasi tersebut jadi bestnya kategori suatu aplikasi.

Daripada muter-muter, mending langsung to the point. Banyak aplikasi yang beredar di Play Store namun aplikasi tersebut memerlukan hak akses istimewa yakni r o o t. Apalabila belum, mungkin sepengetahuan saya ponsel anda tidak dapat melakukan screen recording.

Cara Screen Record on android easy
Klik Ikon yang dilingkari

Apabila telah, silahkan donwload aplikasi tersebut. Buka aplikasi, lalu klik icon SCR. secara otomatis, SCR akan mulai mengabadikan gerak layar dikarenakan jemari anda di ponsel. Untuk mengentikannya silahkan Kunci layar anda dan tunggu 2 detik. Finally, anda telah merekam layar ponsel anda. Dan dapat dilihat pada kartu memori direktori SD Card/Screen Recorder.

Sekian semoga bermanfaat, bila mana kurang jelas, bisa meninggalkan komentar. Terima kasih