Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LOST.DIR Bolehkah di Hapus? Cekidot Sob! Meningkatkan Memori Signifikan

Bagi anda droiders, saat anda mount memory ponsel ke PC pasti akan melihat folder degan name folder LOST.DIR, nah pertanyaannya apakah boleh folder tersebut dihapus? Check it out bro.

Sebelum kita melangkah jauh kesana alangkah baiknya bila kita melihat duru pengertiannya secara detail yang sudah full-tekno rangkum dari berbagai sumber pilihan dan dapat dipercaya di dunia maya ini.

LOST.DIR merupakan system folder, sama seperti halnya recycle bin pada  system operasi windows. Berfunngsi sebagai memory cadangan atau bahasa kerennya untuk jaga-jaga.



Pada umumnya LOST.DIR mengambil kapasitas memory yang cukup banyak. Tercatat saya pernah memiliki LOST.DIR senilai 2 GB. Saya bingung saat itu, bolehkah dihapus? Nanti misal kalau Crash gimana? Bootloop? Erorr? nanti Inul?  nah setelah saya searching di google. akhirnya saya menemukan bahwa name folder LOST.DIR ini boleh dihapus, dan malah pada suatu forum menghapus LOST.DIR sangat di anjurkan untuk menambah maupun mengembalikan kapasitas memory anda. 

LOST.Dir juga bisa dijadikan penyebab, mengapa memory anda penuh padahal isinya hanya sedikit. Yap karena mungkin folder ini menyimpan berbagai macam data yang sangat banyak, sehingga menguras kapasitas memori ponsel anda. 

Cara Menghapus LOST.DIR


Mount ponsel anda ke PC/Laptop/Desktop. Buka memori ponsel anda, lalu masuk ke direktori memori/LOST.DIR/. setelah membukanya, blok semua isi di dalamnya setelah itu delete.

Sekian sob, tutorial kuno tapi semoga bermanfaat. LOST.DIR Bolehkah di Hapus? Cekidot Sob! Meningkatkan Memori Signifikan, bila kurang jelas silahkan bisa berkomentar.