Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fitur Unggulan Android 4.5 Lollipop

Google, baru-baru saja akan merilis Android versi terbarunya yakni versi Lollipop. Tampak seperti baru-baru saja mereka merilis versi Kitkat, nah pada versi Lollipop ini ada fitur-fitur terbaru yang tampaknya tidak pada versi android sebelumnya seperti KitKat. Oke, berikut merupakan 5 Fitur Unggulan Android 4.5 Lollipop.
Fitur Android Lollipop

Support pada Prosesor 64-bit
Sistem Android  Lollipop 4.5 sangat dapat digunakan/support di perangkat android dengan prosesor 64-bit seperti halnya dengan Snapdragon 808 dan Snapdragon 810. Seperti yang dikatakan IBT, pada Rabu 25 Juni 2014 ,“Jika ingin membuktikan performa sistem operasi ini, gunakanlah perangkat dengan arsitektur prosesor yang cepat,”

Update Google Now
Apa yang baru pada Google Now? Fitur asisten pribadi Google Now tampak usang ketika ada Siri (Apple) dan Cortana (Windows). Dengan si Lollipop, Google memberikan inovasi dengan mengintegrasikannya ke beragam perangkat lainnya. Google Now nantinya juga dapat terhubung ke aksesori/perangkat wearable dan perangkat pintar lainnya.
Kesehatan
Pada versi Lollipop ini, Google memberikan bumbu-bumbu kesehatan kepada penggunanya. Nantinya fitur ini akan terkoneksi dengan perangkat wearable, dan nantinya akan secara optimal mencatat aktivitas kesehatan kita seperti halnya detak jantung, dll. Perangkat wearable tersebut diantaranya Google Wear. Fitur terbaru ini juga menantang fitur serupa yang akan hadir di iOS 8 yakni HealthKit (Apple).

Sistem Keamanan Data yang lebih
Dalam versi Lollipop (4.5) ini Google ingin mengupayakan merubah wajah Android yang selama ini di pandang sistem keamanannya rentan. Dalam 4.5 ini dikabarkan akan ada sistem keamanan khusus untuk melindungi pengguna dari resiko peretasan, dll. Dan juga apabila ponsel dicuri nantinya pengguna tetap dapat mengakses data yang ada di perangkat," tulis IBT.

Sistem Keamanan melalui Suara

Sidik Jari merupakan yang sedang hangat di bicarakan saat ini, nmun tidak dengan Google. Google ingin menghadirkan fitur yang berbeda dengan lainnya. Tampaknya suaralah yang menjadi pilihannya, kabarnya sistem keamaman berbasis suara lebih efektif ketimbang sidik jari.


Cukup sekian 5 Fitur Unggulan Android 4.5 Lollipop, yang kami dapatan dari koran Tempo. Semoga bermanfaat, apabila sekiranya memberikan informasi jangan lupa bagikan ya!