Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kecepatan Internet Android dengan Mudah

Assalamualaikum, nah kali ini Full-Tekno akan berbagi sebuah tutorial atau cra untuk Mengecek Kecepatan Internet Android dengan Mudah. Nah, pasti rekan/nita mungkin ada yang bingung dan bertanya-tanya bagaimana nih Cara Cek Kecepatan Internet Android. Gunanya rekan/nita mengetahui Kecepatan Internet Android adalah sehingga kita bisa kemampuan koneksi android kita sendiri, kita mempunyai ponsel tapi tidak mengetahui jati dirinya ya sama saja kita tidak mempunyai. Nah, agar kita mengetahui, langsung saja kita simak tutorial berikut.

Tes Kecepatan Internet Android
  1. Download aplikasi Speedtest di Play Store rekan/nita
  2. Setelah mengunduh dan meng-installnya, silahkan buka aplikasi Speedtest
  3. Namun, sebelumnya, pastikan koneksi anda telah hidup serta tidak ada aplikasi yang sedang mengunduh dari Internet.
  4. Apabila telah dipastikan, tunggu beberapa saat sampai aplikasi Speedtest menemukan server terdekat untuk pengujian tes. Selanjutnya silahkan klik "Mulai Tes"
  5. Nah, sembari menunggu tes koneksi internet rekan/nita silahkan bisa beraktifitas lain selain menggunakan gadget/ponsel anda.\
  6. Finally, setelah tes berjalan, itu adalah hasil dari tes Koneksi Internet rekan/rekanita.
Di dalam aplikasi speedtest ini anda bisa kustomisasi sesuai kehendak anda, penyesuaian lokasi server, satuan per second, dll. Setelah anda mengetahui seberapa cepat koneksi anda, maka anda akan tau cara pengoperasian yang tepat sesuai kemampuannya. Nah, saya kira cukup sekian Cara Cek Kecepatan Internet Android dengan Mudah, apabila kurang jelas silahkan bisa berkomentar. Wassalamualaikum ;-)