Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Kelebihan dan Kekurangan Mito Fantasy Power A68

Assalamualaikum, Full-Tekno kali ini akan berbag sebuah review mengenai sebuah ponsel android Mito Fantasy Power A68  yang sudah bisa ditebak di produksi oleh merek lokal yakni MiTo. Seperti yang bisa diamati, MiTo sering berinovatif untuk meluncurkan produk-produknya yang memiliki design yang apik dipadu dengan spesifikasi mulai dari rendah hingga kelas atas dengan harga yang tetap terjangkau. Hal tersebut rupanya dipacu dengan persaingan pasar yang menuntut produsen setiap gadget untuk menghadirkan produk epicnya.

Mito Fantasy Power A68, Source : mitomobile. com

Begitu juga dengan Mito Fantasy Power A68 ini, kali ini mito memberikan sentuhan yang menarik terhadap baterai dari ponsel ini sendiri. Dengan jargonnya “Live Longer with More Power”, mito menyelipkan sebuah baterai berdaya 4000 mAh di dalamnya. Hal ini tentunya hp tersebut bakal di gadang-gadang akan hemat daya dan dapat menyala dengan waktu yang lama, nah lanjutannya kita bahas di dalam sub-paragraf di bawah, berikut merupakan ulasan mengenai mito fantasy power A68 yang diulas menurut spesifikasi lengkap yang didapat dari situs mitomobile.

Layar
Ponsel sendiri ini diusung dengan layar seluas 5 inci FWVGA, cukup lebar untuk menikmati berbagai game, video, serta film, dan juga ponsel ini sendiri telah beresolusi FWVGA (Full Wide VGA)

Dapur Pacu
Ponsel ini cukup handal dan berperforma tinggi di kelasnya, hal itu dikarenakan telah mengusung prosesor berinti  Cortex A7 Quad Core dengan speed clock 1.3 GHz. Keunggulan dari berinti 4 proses dari berbagai tugas yang dikerjakan di ponsel anda sendiri menjadi lebih cepat, karena inti terdapat 4 bagian. Namun, salah satu dari kelemahan hp ini adalah masih standarnya RAM yang di letakkan di device ini, yakni hanya 512 MB. Yang bisa dibilang kurang nyaman dan sangat standar sekali untuk digunakan sebagai gadget multi-tasking yang berlebihan, apalagi untuk menginstall sosmed yang terlalu banyak, bisa jadi hp ini bakalan nge-lag.

Sistem Operasi
Meskipun mengusung sistem operasi yang cukup lawas 4.2 Jelly Bean, di janjikan Mito Fantasy Power A68 ini akan mendapatkan update Android 4.4 Kitkat.

SIM dan Konektivitas Jaringan
Sama seperti dengan ponsel-ponsel lokal lainnya, Mito Fantasy Power A68 ini juga memberikan fasilitas dual SIM dengan tipe GSM-GSM yang dapat aktif sekaligus pada waktu yang bersamaan. Selain itu, untuk konektifvitas jaringan internet Mito Fantasy Power ini juga cukup bisa dihandalkan, berspesifikasi GPRS, EDGE Speed HDSPA 3G, GSM 900/1800 MHz, WCDMA 2100 MHz, dan untuk konektifitas seperti WiFi, Bluetooth, di ponsel ini juga tersedia.

Kapasitas Internal
Untuk Memori internal, Mito Fantasy Power A68 menambatkan 4 GB didukung juga dengan kapasitas external sampai dengan 32 GB.

Kamera
Dari segi kamera, mito membekali fantasy power a68 dengan kamera belakang 8 MP (Mega Pixel) disertai Flash Light, sedangkan kamera depan mengusung ketajaman 2 MP. Untuk video, gadget ini dapat merekam  kedalam format MP4, 3GP dan AVI. Spesifikasi ini cukuplah untuk dibilang bagus, apabila mengingat budget yang diberikan Mito untuk sebuah smartphone ini.

Dimensi dan Warna
Bodi dari ponsel ini sedikit tipis mengikuti tren smartphone masa kini dengan dimensi 144 mm x 73.3 mm x 11.1 mm, dan warna, hp ini hanya tersedia dalam varian warna hitam saja.

Baterai
Seperti yang telah dibahas di kalimat pengawal diatas, Mito Fantasy A68 ini memiliki daya baterai sebesar 4.000 mAh yang bisa dibilang waktu standby nya yang cukup lama. Selain itu, hp ini juga dapat dijadikan sebuah PowerBank, jadi menmungkinkan untuk mengisi daya ke Ponsel lain

Kelebihan

  • Memiliki daya baterai yang sangat besar (4000 mAh)
  • Dapat dijadikan Power Bank
  • Prosesor berinti 4
  • Update 4.4 Kitkat.
  • Harga Terjangkau

Kekurangan

  • RAM hanya 512 MB
  • Pilihan warna yang hanya satu (hitam) saja

Kesimpulan

Ponsel Mito Fantasy A68 ini cocok untuk menjadi pilihan kebutuhan ponsel pontar anda yang berharga terjangkau, namun disisi lain memiliki spesifikasi yang cukup standar, namun dapat bersaing dengan kelasnya