Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Access Denied Saat Mengirim Gambar melalui BBM

Akses ditolak saat kirim foto di BBM
Access denied atau akses ditolak saat anda akan mengirim sebuah gambar melalui bbm kadangkali bisa terjadi. Tentunya hal itu sangatlah menganggu anda saat sedang berkeperluan mengirim gambar ke lawan chatting anda. 

Access Denied bisa terjadi kapan saja, dan biasanya akses ditolak saat mengirim gambar seperti ini biasa terjadi kepada anda apabila menggunakan ponsel dengan resolusi kamera yang cukup bagus dengan ukuran file yang besar tentunya, karena berikut merupakan faktor-faktor penyebab Access denied saat mengirim gambar melalui aplikasi BBM di Android dan iPhone
  1. Gambar dalam keadaan read only
    pastikan gambar yang akan kirim tidak dalam keadaan read-only, sudah dipastikan gambar tidak akan bisa dikirim karena aplikasi bbm anda tidak mendapatkan izin untuk membagi foto tersebut. Sebab permisiion Read-only hanya bisa untuk mambaca file saja tanpa bisa di modifikasi.

  2. Gambar berukuran amat besar
    Pastikan gambar yang akan anda kirim memiliki ukuran file yang tidak begitu besar, ukuran yang disarankan adalah kurang dari 1 MB. Seperti yang telah disebutkan diatas, kebanyakan ponsel yang memiliki kamera beresolusi tinggi memiliki ukuran file foto yang besar sehingga disarankan untuk mengkompres foto tersebut terlebih dahulu sebelum dikirim
  3. Versi BBM anda perlu diperbarui
    Bisa saja aplikasi bbm yang anda miliki tidak mendukung untuk berbagi file foto kepada teman anda, setiap update bbm. Rim tentunya selalu memperbaiki setiap bug yang telah ditemukan dan juga dengan penambahan fitur yang menarik. Oleh karenanya disarankan untuk mengupdate bbm anda secara berkala.
Sekian tutorial bagaimana mengatasi aplikasi BBM di Android dan iOS yang tak bisa mengirim gambar dengan kode Access Denied atau akses ditolak, semoga bermanfaat.