Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Update Kitkat Menjadikan Baterai Anda Boros? Ini Solusinya

Cara Menghemat Baterai pada HP Kitkat
Full Tekno kali ini akan berbagi sebuah tutorial sederhana yang mungkin dapat membantu anda, yakni Update Kitkat Menjadikan Baterai Anda Boros? Ini Solusinya. Sistem operasi kitkat merupakan sistem operasi terbaru dari Android yang secara resmi telah diumumkan. Pada update kali ini, Kitkat dianggap os android yang ringan serta hemat baterai. Namun banyak yang bertanya dan mengeluhkan akan baterai mereka yang boros setelah mengupdate sistem operasi mereka. Setelah membaca artikel ini, diharapkan anda dapat mengatasinya. Nah, berikut merupakan solusi cara menghemat baterai pada sistem operasi Android Kitkat yang isa digunakan agi seluruh smartphone android kitkat, sperti Zenfone 4, 5, 6, Samsung Galaxy S5, Galaxy ...., dan Experia serta merk lainnya

  1. Gunakan  Fasilitas Power Saver
    Dalam sistem operasi teranyar ini, anda akan disajikan fasilitas power saver yang bisa Anda gunakan untuk menghemat baterai smartphone. Caranya mudah, tinggal nyalakan saja dan atur preferensinya, sesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  2. Manage Konektivitas
    Memenejemen konektivitas merupakan hal yang tak kalah penting untuk menghemat daya aterai. Salah satu contohnya adalah menggunakan GPS saat perlu digunakan saja, menggunakan wifi leih disarankan saat Anda erada di lokasi hotspot.
  3. Non aktifkan Google Now
    Fitur ini adalah fitur teraru yang telah hadir di Adroid Kitkat, dimana launcher sudah terintegerasi dengan Google now. Dengan mengucapkan keyword tertentu maka secara otomatis ponsel aka merespon, namun sekali lagi gunakan saat perlu saja. Google now menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak menguras baterai. nah caranya mudah, Anda bisa menuju ke menu settingan aplikasi, kemudian pilih Google now dan tap "nonaktifkan".
  4. Matikan NFC Apabila tak digunakan
    Bagi smartphone yang terdapat fitur NFC. Di dalam Adroid Kitkat, fitur NFC umumnya selalu berada dalam kondisi aktif, namun sesungguhnya fitur ini masih jarang digunakan oleh banyak pengguna. Maka jauh lebih baik jika Anda mematikan NFC. Dan nyalakan pada saat ingin digunakan. Anda dapat mematikannya dengan mengakses menu Settings > More > NFC, lalu matikan.
Nah, sekian 4 tutorial cara menghemat baterai pada sistem operasi Android Kitkat diatas semoga bermanfaat bagi bagi daya baterai smartphone Anda