Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

AutoMath, Solusi Soal Matematika Yang Serba Instan

Setelah dulu sempat dihebohkan dengan aplikasi bernama PhotoMath yang tersedia di iPhone, kini telah telah hadir penyama yang ada di sistem operasi Android. Hal ini adalah AutoMath, yang sistem kerjanya cukup sama, dan hari ini bisa Anda unduh secara gratis di Play Store!

Dengan menggunakan kamera, AutoMath akan memindai soal yang bisa diselesaikan. AutoMath akan memberikan jawaban dari setiap persoalan matematika Anda, cukup menjanjikan, AutoMath dapat menyelesaikan operasi mulai dari penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, bahkan dengan pertidaksamaan, akar persamaan, trigonometri, aljabar, penyederhanaan, hingga sampai dengan algoritma dasar. Fitur lainnya adalah dengan kalkulator yang dapat menghitung polinomial, kalkulus, sistem persamaan, dan lain-lain. Dalam versi selanjutnya, developer berjanji akan menambahkan fitur fungsi grafik, kalkulus, sistem persamaan, dan seterusnya.

Tips penggunaanya adalah, arahkan kotak pemindai soal yang ada pada layar tepat pada soal yang akan dikerjakan. Dan pastikan bahwa cukup cahaya, sehingga terlihat jelas. Jangan terlalu jauhkan lembar kertas dengan ponsel saat memindai. Serta jaga kestabilan ponsel saat memindai, alias tidak goyang-goyang.



Selain memindai dengan kamera, Anda juga dapat meng-inputnya secara manual melalui penulisan sendiri. Pemindaian kamera pada AutoMath ini kadangkali masih sulit, dan kebanyakan kurang tepat untuk memindai tulisan tangan.

Nah, apabila Anda berminat Anda bisa mengunduh dan menginstallnya melalui play store secar gratis. https://play.google.com/store/apps/details?id=com.s2dio.automath