Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting WCDMA Only atau 3G pada HP Asus Zenfone All Series

Cara Setting WCDMA Only atau 3G pada HP Asus Zenfone All Series - Jaringan 3G merupakan jaringan yang cepat digunakan untuk mengakses data, namun kadang pada tiap daerah masih belum terjangkau dengan jaringan ini. Anda dapat dengan mudah mempreferensikan koneksi jaringan Anda agar selalu terarah menggunakan jaringan 3G.

Namun, tutorial ini hanya telah kami uji pada Zenfone series saja. Alias bukan untuk smartphone lainnya. Caranya mudah cukup ketikkan kode berikut pada papan ketik tombol dial up dan secara otomatis akan keluar jendela baru yang hanya bisa Anda buka hanya lewat cara ini saja. Berikut merupakan kodenya
*#*#4636#*#*
Setelah keluar menu jendela baru, silahkan Anda bisa tap "Informasi Telepon", kemudian scroll down dan lihat pilihan menu. Anda bisa pilih "Setel jenis jaringan yang disukai" dengan "WCDMA Only"

Nah, secara otomatis ponsel Anda akan selalu menggunakan koneksi jaringan berbasis WCDMA atau 3G pada koneksi data Anda. Dan itu secara langsung akan berpengaruh pada kecepatan berselancar Anda, namun tidak kami sarankan apabila Anda berada pada daerah yang belum terjangkau jaringan tersebut. Karena hal ini akan mengakibatkan, ponsel akan cepat menguras daya baterai sehingga baterai ponsel Anda pun akan semakin boros.

Tenang saja, namun hati-hatilah pada setiap langkah pengaturan yang Anda lakukan. Pastikan Anda paham dengan langkah yang Anda lakukan agar nantinya tidak ada langkah yang malah merusakkan ponsel Anda. Sekian Semoga bermanfaat.