Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Asus Pegasus X002 LTE Murah

Asus, pada januari 2015 mendatang akan merilis ponsel mereka terbaru yakni Asus Pegasus X002. Sukses dengan Zenfone series, Asus siap menjadi pesaing berat beberapa vendor yang sudah terkenal di Indonesia, seperti halnya samsung, Lenovo, dan yang terbaru Xiaomi. 

Mengawali debut dengan meluncurkan Lenovo Lemon K3, Lenovo hadir ke segmen ponsel high-end dengan rentan harga yang menengah.  Asus Pegasus X002 bisa saja menjadi versi penyempurna dari seri Zenfone 5. Dimana perbedaaan terletak hanya pada segi baterai, konektivitas, kamera, dan prosesor saja.

Mengusung layar dengan bentang 5 inci, smartphone berharga terjangkau ini siap memberikan kesan yang istimewa ketika menonton film. Dengan resolusi 720 x 1280 pixels, serta dengan kerepatan sebesar ~294 ppi pixel yang cukup bisa dibilang ciamik. Untuk corning, belum ada info selanjutnya apakah pegasus ini akan dibekali Corning Gorilla Glass 3 layaknya Zenfone Series.
Asus Pegasus X002


Apabila pada seri Zenfone, Asus menggunakan Intel sebagai dapur pacunya. Kali ini rupanya mereka menggunakan MediaTek, mungkin hal ini dilakukan untuk memangkas harga namun dengan kualitas yang cukup baik pula. Melihat dengan spesifikasi prosesor yang dibawa yakni berintin Octa-core serta mempunyai speed-clock sebesar 1.5 GHz Cortex-A53 yang siap menggilas para penggila multi-tasking serta gaming.

Jangan meragukan lagi kemampuan kamera dari Asus, Asus pixel master memberikan pengalaman yang menarik saat mengabadikan foto. Beberapa fitur pengambilan gambar seperti HDR, Depth Field, dll turut melengkapi fitur kamera, yang dapat memberikan kesan yang apik dan tak kalah dengan smartphone berharga mahal.

Asus Pegasus X002 ini bisa dibilang salah satu ponsel berkonektivitas 4G-LTE dengan harga yang murah. Tentunya hal ini akan menjadikan pasar ponsel ini begitu menawan, melihat dibukanya jaringan 4G di Indonesia. Dengan menggunakan 4G-LTE, Anda dapat berselancar di dunia maya dengan kecepatan berpuluh MB/second berkali lipat dari kecepatan 3G biasa.

Nah langsung saja, berikut merupakan kelebihan dan kekurangan dari Asus Pegasus

Kelebihan

  • Sudah mendukung jaringan 4G-LTE
  • Kamera 8MP dan 5MP(front camera)
  • RAM 2 GB
  • Memilik Harga yang murah yakni hanya Rp1,6 juta

Kekurangan
  • Kapasitas Baterai sudah cukup bagus, namun akan lebih baik lagi apabila kapasitas lebih dari itu.
  • MediaTek terkesan dengan pabrikan chipset yang menghasilkan chipset berharga murah, namun pasti ada kekurangannya dibanding dengan pabrikan chipset lainnya seperti Qualcomm, Intel, dll. dan pastinya ada harga ada rupa.
Nah, sekian semoga bermanfaat, Apapun itu keputusan adalah ditangan Anda. Kelebihan dan Kekurangan ini dilihat dari spesifikasi saja, dengan referensi pandangan pengguna Android secara umum. Pilihlah smartphone dengan harga serta sesuai kebutuhan saja, tidak melebihi. Terimakasih

GSMArena