Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lenovo Lemon K3 Ponsel LTE Murah, Akankah Bisa Digunakan di Indonesia?

Lenovo Lemon K3 TD-LTE

Lenovo Lemon K3 merupakan smartphone terbaru keluaran Lenovo pada awal bulan Desember. Ponsel ini dihadirkan dengan harga yang cukup miring namun dengan spesifikasi yang bisa dibanggakan. RAM 1 GB, prosesor, serta dengan jaringan 4G TD-LTE, yang siap melibas kecepatan akses internet Anda.

Namun perlu Anda ketahui, dalam hal koneksi 4G. Lenovo menggunakan TD-LTE atau kependekkan dari (Time-Division Long-Term Evolution) yang mana koneksi ini digunakan di negara tiongkok. Konektivitas ini perlu ditanyakan apakah bisa digunakan di negara kita, Indonesia. TD-LTE merupakan salah satu dari dua jenis tipe sinyal LTE. Yakni selain itu terdapat LTE-TDD.

Di Indonesia sendiri telah terdapat beberapa operator yang telah menyediakan jaringan berkapasitas 4G, yakni Telkomsel, XL, dan Bolt. Perlu Anda ketahui, untuk menggunakan jaringan tersebut juga harus didukung dengan perangkat hardware pula. Perangkat yang hanya berspesifikasi 4G-lah yang hanya bisa mencicipi jaringan 4G di Indonesia.

Kesimpulannya, belum tentu Lenovo Lemon K3 ini telah bisa digunakan di dalam jaringan 4G di Indonesia. Namun ada kemungkinan lain apabila Lenovo menghadirkan spesifikasi yang berbeda dengan versi yang ada di Tiongkok. Kepastian akan perangkat ini sendiri untuk masuk di ranah pasar Indonesia belum bisa ditentukan.

Lenovo Lemon K3 dibanderol dengan harga sekitar 80 EUR, maka apabila di rupiahkan kira-kira sekitar Rp 1.300.000. Maka jawaban dari, Lenovo Lemon K3 Ponsel LTE Murah, Bisakah Digunakan di Indonesia? Adalah relative dan masih banyak kemungkinan, karena ponsel ini sendiri juga belum dirilis di Indonesia.