Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengecek Multi Touch di HP Android

Full-Tekno kali ini akan berbagi sebuah tutorial tentang Cara mengetahui kemampuan multi-touch pada ponsel Android kita. Multi-Touch merupakan kemampuan untuk menerima rangsangan sentuhan dari pengguna. Dalam setiap hp android, masing-masing memiliki kemampuan multi-touch yang berbeda-beda. Hal itu pun bergantung kepada spesifikasi yang diberikan pabrik.
Semakin banyak rangsangan yang dapat diterima semakin baik pula, namun hal ini bergantung kepada penggunaan multi-touch pada kegiatan ponsel Anda.

multi touch test
Dalam berbagai tipe android, ada beberapa jumlah multi-touch sepert mulai 2, 3, 5, 8, 10, dll. Untuk mengetahuinya, sangatlah mudah. Yang paling sederhana adalah mengujinya menggunakan game yang berbasis sentuhan seperti, Fruit Ninja, dll. Tempatkan seluruh jari Anda dan coba test berapa yang diterima rangsangan pada layar. Namun, hal itu bukanlah cara yang efektif. Berikut merupakan cara yang paling tepat untuk mengetahui jumlah multi-touch ponsel Anda menggunakan bantuan Antutu Benchmark.
  • Pada versi terbaru, bila Anda sudah memilikinya silahkan untuk masuk ke hasil test ponsel Anda dan klik Multi-touch test.
  • Apabila Anda belum memilikinya, Unduh dan install-lah terlebih dahulu aplikasi Antutu Benchmark dari Play Store.
  • Antutu benchmark merupakan aplikasi untuk memberi nilai pada ponsel Anda, lakukanlah test terlebih dahulu untuk memanfaatkan fungsi utamanya. 
  • Selanjutnya masuk ke hasil result, dan tap multi-touch test.
  • Tempatkan kesepuluh jari Anda di layar dan lihat berapa angka yang ter input dari jari Anda.
  • Nah itulah jumlah kemampuan hp anda untuk menerima rangsang sentuhan. 
Nah, begitulah Cara Mengecek Multi Touch di HP Android. Semoga bermanfaat.