Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Duolingo, Aplikasi Kursus Belajar Bahasa Asing Gratis

Duolingo Siapa yang tak ingin menguasai banyak bahasa tak lain adalah bahasa asing. Aplikasi ini bak seperti angin segar yang dapat menjadi penolong untuk Anda yang masih belajar bahasa asing. Duolingo, merupakan aplikasi yang dipelopori Luis von Ahn, PhD, dan Severin Hacker, PhD. Yang bertujuan untuk memberikan metode belajar bahasa online, dan tak sia-sia usaha mereka ini terbalas dengan banyak penghargaan yang diberikan beberapa pihak seperti Apple, dan Google sebagai aplikasi terbaik. Duolingo kini menjadi aplikasi belajar bahasa online paling populer di dunia. wiki

Pilihan bahasa pada Duolingo app

Duolingo hadir tidak hanya dengan satu bahasa, namun aplikasi pintar ini hadir dengan dukungan, seperti bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Perancis, Italia, Portugis, dan masih banyak lagi lainnya. Duolingo hadir dengan metode belajar yang interaktif, dan bisa dibilang duolingo merupakan salah satu langkah belajar yang sangat efektif. Berdasarkan beberapa riset yang telah diadakan, duolingo cukup efektif dibanding kursus bahasa yang notabennya duolingo lebih cepat memberikan pembelajaran yang lebih mudah diingat.

Stage Level Duolingo

Untuk cara penggunaanya, sangatlah mudah. Dengan membawa konsep gamification, duolingo hadir dengan layaknya sebuah 'game'. Anda akan disemangati dengan hadirnya point "XP" yang akan Anda dapatkan dikala Anda meyelesaikan sebuah level pelatihan. 

Di dalam aplikasi ini, secara detailnya membawa beberapa materi. Terdapat tes Dasar 1, Dasar 2, Frasa, Makanan, Hewan, Jamak, Pakaian, Warna, Pertanyaan, Konjungsi (Kata hubung), dan sebagainyia. Dalam setiap bahasa yang dipelajari, sistem pembelajarannya dibagi menjadi delapan kategori. Tip-tiap kategori terdapat 15 pelajaran yang berbeda. Pada awal pelajaran, Anda akan mempelajari kata-kata yang mudah diingat seperti “Wanita, Pria, dan Anak-anak”. Dan apabila Anda berhasil menyelesaikannya Anda akan naik ke level selanjutnya ke tingkat lebih tinggi.

Yang membuat spesial dan beda dari lainnya, Duolingo berkomitmen untuk mengahadirkan aplikasi ini secara gratis kapanpun dan selamanya. Begitu tulisnya dalam website resminya (Duolingo). Aplikasi ini tersedia dalam lintas platfrom, yakni tersedia dalam perangkat Android, iOS, dan Windows Phone. Anda bisa mengunduh dan menginstallnya tanpa biaya sepeserpun. Anda hanya akan diminta registrasi sebagai pengguna duolingo, hal itu berguna untuk pendataan dan untuk penyimpanan data pencapaian Anda.

Anda bisa menginstall aplikasi ini dengan link berikut.

Nah sekian, Duolingo, Aplikasi Kursus Belajar Bahasa Asing Gratis semoga bermanfaat bagi pembelajaran bahasa Anda. Jangan lupa sebarkan. Terima Kasih