Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Timelapse pada Smartphone Asus Zenfone Series

Timelapse, merupakan teknik fotografi yang baru-baru ini cukup populer. Sebetulnya teknik ini sudah lawas, namun semenjak hadirnya beberapa film dokumenter seperti epic java dan sejenisnya, teknik ini menjadi lebih hits. Jika biasanya timelapse dibuat pada kamera professional seperti SLR, maka kami akan memberikan tutorial bagaimana membuat timelapse yang sekelas dengan kamera-kamera tersebut, yang tentunya menggunakan smartphone atau HP kesayangan Anda.

Asus Zenfone 2, 4, 5, 6, dan Zoom, dibekali dengan aplikasi yang canggih nan pintar. Sebut saja app kamera bawaan yang disematkan pada Zenfone series, berbagai mode dan fitur kamera disematkan. Seperti efek pengindahan, HDR. Update yang berkala membuat aplikasi ini tidak akan bisa dibilang jadul. Hal inilah yang membuat mengapa brand Asus lebih disukai pengguna. Nah, tanpa basa-basi lagi, berikut merupakan Tutorial Cara Membuat Timelapse pada Smartphone Asus Zenfone Series

How to Make Timelapse on Asus Zenfone 2, 4, 5, 6, & Zoom (Series)
  1. Pertama, buka aplikasi kamera bawaan dari ponsel.
  2. tap menu option yang terlatak pada pojok kiri bawah.
  3. Slide menu tersebut, lalu pilih mode atau efek "Waktu berlalu/Time Lapse".
  4. Tentukan interval, atau jarak antara pengambilan foto. Anda bisa mengambil interval 2.5 sekon atau 3 sekon. Dalam hal ini, Anda dapat menyesuaikan sendiri sesuai dengan pergerakan objek. Agar nantinya, timelapse akan bagus dipandang.
  5. Setelah itu, letakkan ponsel Anda pada tempat yang statis dan stabil. Anda bisa menggunakan tripod, monopod, atau mungkin dapat meletakkannya di meja. Intinya ponsel Anda harus dalam keadaan yang diam, dan pastikan saat pengambilan gambar ponsel tetap diam pada lokasi/tempatnya tanpa ada suatu getaran, goncangan, atau lainnya.
  6. Ambil gambar dalam waktu beberapa menit, agar nantinya timelapse yang Anda buat bisa dinikmati. Adapun pengambilan ini bisa disesuaikan, panjang-pendeknya hasil nanti tergantung pada seberapa lama Anda mengambil gambar.
  7. Setelah itu tekan end.
  8. Anda bisa melihat hasil timelapse Anda pada galeri, nikmati hasilnya.
 Berikut, merupakan hasil timelapse yang berhasil dibuat


 Nah, sekian Tutorial Cara Membuat Timelapse pada Smartphone Asus Zenfone Series. Semoga bermanfaat, dan timelapse yang Anda buat sukses.