Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei Mediapad T1 vs Asus Fonepad 8 FE380CG, Adu Tangguh Tablet 2 Jutaan

Tren penjualan ponsel pinter berbanderol murah rupanya mulai bergeser ke arah tablet. Lakon ini mengemuka setelah dua pabrikan elektronik yang sam-sama naik daun, Huawei dan Asus merilis tablet andalan mereka. 

Keduanya disinyalir memiliki spesifikasi dan harga yang tidak jauh berbeda. Benarkah? Kami sudah merangkum 3 bagian utama untuk menentukan mana yang lebih baik bagi pertimbangan anda.

Layar menjadi pokok bahasan pertama. Asus Fonepad 8 FE380CG lebih yakin dengan layar 8 inci bertipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dan resolusi 800 x 1280 pixels. Layarnya semakin responsif dengan teknologi Protection Oleophobic coating. 


Tak dinyana, Huawei juga memiliki layar yang nyaris serupa. Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors beresolusi 800 x 1280 pixels dengan layar 8 inci. Menjadikan skor untuk komponen ini boleh anda bilang sama kuat.

Apa pasal dengan kapasitas penyimpanan? Huawei bermain lebih aman dengan menyediakan slot Internal memori 8 GB seperti kebanyakan tablet. Namun membenamkan 1 GB RAM yang mendukung 32 GB slot tambahan dari microSD. 

Jaringannya sendiri ada pada saluran 3G HSDPA, 42 Mbps. Cukup cepat meski jauh dari LTE. Asus memiliki jaringan konektivitas yang identik tetapi nyatanya lebih unggul dalam kapasitas penyimpanan internal yang mencapai 16 GB.

Asus juga fokus pada prossesor unitnya, CPU Intel Atom Z3530 Quad-core 1.3 GHz, GPU PowerVR Series 6 dibenamkan untuk memaksimalkan kinerja tablet keseluruhan. Dengan banderol harga Rp 2,45 juta. Asus cukup punya alasan menjadikan Asus Fonepad 8 FE380CG sebagai andalan mereka. 

Huawei mengandalkan Snapdragon 200 MSM8212 Quad-core A7 1.2GHz, GPU Adreno untuk menjadi mesin Huawei Mediapad T1. Meski terkesan kalah. Setidaknya harga Rp 2,49 juta tetap cukup beralasan untuk menjadikan Huawei Mediapad T1 opsi menarik.