Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah India dan Indonesia, Google Hadirkan Android One di Filipina

Bisa dibilang pasaran smartphone Android dan Windows Phone memang sangat menjanjikan. Namun, sayangnya kebanyakan smartphone tersebut dibanderol dengan harga yang tinggi sehingga tidak semua orang mampu memilikinya. 

Karena alasan itulah Google merilis sebuah program inisiasi bernama Android One.Program yang menjadi acuan dan referensi bagi pabrikan smartphone untuk membuat perangkat yang terjangkau namun dengan spesifikasi mumpuni.

Setelah merilis smartphone Android One di India tahun lalu, dalam waktu dekat Google akan segera merilis smartphone Android One di negara Asia lainnya, dalam hal ini Filipina. Untuk mewujudkannya, Google akan berpartner dengan dua vendor smartphone lokal di Filipina yaitu Cherry Mobile dan My Phone.

Belum dapat dipastikan spesifikasi seperti apa yang akan di usung oleh smartphone Android One di Filipina ini nantinya. Akan tetapi, diperkirakan spesifikasi smartphone tersebut tidak akan jauh berbeda dengan spesifikasi yang di usung oleh smartphone Android One sebelumnya, dengan layar sentuh FWVGA, Prosesor Quad Core dari MediaTek, dan memori RAM 1GB.

Sebelumnya, Google mengatakan bahwa smartphone Anroid One ini akan ditenagai oleh Android 5.0 Lollipop. Tidak hanya itu, Google juga menambahkan fitur Chrome Browser Data Compressor dan juga Youtube yang bisa diakses secara offline. Jika ini benar adanya, maka smartphone Android One ini layak ditunggu kehadirannya.