Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sony Xperia E4 Resmi Diperkenalkan, Bawa Layar 5 Inci dan RAM 1GB

Kemarin waktu setempat, Sony resmi memperkenalkan varian baru perangkat smartphone mereka bernama Xperia E4. Disebut-sebut sebagai penerus Xperia E3, perangkat tampil berani dengan desain yang sepenuhnya berbeda dari seri pendahlunya tersebut.

Perangkat memiliki desain tepi lebih bulat, garis lengkung, dan bezels lebih kecil dari E3. Ini bukan telepon top-tier, namun Sony memutuskan untuk membuat polesan premium di atasnya berupa tombol power aluminium berlian dan cincin kamera stainless steel.

Spesifikasi Xperia E4 sebenarnya masuk dalam kelas entry-level karena mendapat bekal layar berukuran 5-inch IPS LCD dengan resolusi 540 x 960 piksel yang akan memanjakan penghilatan Anda. Kemudian di bagian dalam terdapat prosesor quad-core chipset MediatTek MT6582 dengan kemampuan clock hingga 1.3GHz.



Xperia E4 juga dilengkapi dengan RAM 1GB, memori internal 8GB, slot kartu microSD, kamera belakang 5MP, dan 2MP menghadap ke depan untuk selfie dan panggilan video. Sayang tidak ada dukungan 4G LTE, sementara ada dua pilihan varian single dan dual SIM.

Sementara untuk urusan tenaga baterai, Sony membenamkan komponen baterai besar dengan kapasitas 2300mAh yang didukung berbagai teknologi untuk memaksimalkan efisiensi daya. Misalnya aplikasi Stamina dan Ultra Stamina.

Dengan bekal baterai besar dan piranti lunak yang handal, Sony Xperia E4 diklaim mampu bertahan hingga dua hari dalam mode stand by.

Sony mengungkapkan bahwa kedua varian baik single-SIM dan dual SIM Xperia E4 akan meluncurkan pada akhir Februari ini. Belum ada detail harga yang diinginkan oleh Sony, namun tampaknya tidak sampai $200 per unitnya.