Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Mito Impact, Smartphone Android One Pertama di Indonesia

Hari ini Google menggelar konferensi pers yang merupakan bagian dari perayaan meluncurnya platform Android One di Indonesia. Google telah menggandeng tiga vendor lokal yang punya reputasi cukup baik di industri mobile, yakni Evercoss, Mito dan Nexian

Mito menamakan perangkat Android One-nya dengan julukan Mito Impact, nama yang cukup apik dan yang paling penting spesifikasi Mito Impact juga sangat menarik untuk dibahas.

Spesifikasi Mito Impact

Sesuai dengan konsep Android One, dimana terdapat spesifikasi minimum yang disyaratkan oleh Google, Mito Impact ini sejalan dengan keinginan tersebut. Dimana tampak depan terdapat layar berukuran 4,5 inci dengan teknologi IPS. Jadi, dipastikan layar Mito Impact tidak sama dengan layar smartphone murah lainnya.


Prosesor yang digunakan juga sangat baik, yakni prosesor quad-core atau empat inti dengan daya gedor 1,3GHz yang diduetkan dengan RAM berkapasitas 1GB. Benar sekali, 1GB bukan 512MB. Memori internalnya juga lega, 8GB plus masih bisa diperluas dengan memori eksternal.

Kamera berkelas juga disematkan oleh Mito, antara lain kamera utama dengan resolusi 5MP dan 2MP untuk kamera menghadap ke depan untuk keperluan selfie atau panggilan video. Berikutnya terdapat komponen baterai 1700mAh sebagai penopang daya.

Yang paling menarik, Mito Impact ini sudah mendapatkan sistem operasi paling baru dan belum pernah ada di manapun, yap benar sekali, tak lain dan tak bukan adalah OS Android 5.1 Lollipop. Sistem operasi versi paling anyar besutan Google.

Harga dan Ketersediaan Mito Impact

Beberapa jam setelah diresmikan, Mito Impact langsung memulai debut dan akan mejeng di situs BliBli.com. Rencananya mulai besok Mito Impact sudah bisa dipesan melalui fase pre-order dengan banderol hanya Rp 699.000 untuk konsumen yang memegang kartu kredit BCA.

Untuk pemegang kartu kredit Danamon dan Standar Chartered masih mendapatkan potongan sehingga hanya Rp 749.000 selama masa pre-order. Pemesanan akan dimulai besok sampai 11 Februari dan akan dikirimkan mulai 23 Februari 2015. Setelah masa promosi ini habis, harga Mito Impact akan kembali normal Rp 1,2 juta.