Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi InFocus M320e, Smartphone Berbekal Layar 5,5 Inci Penantang Xiaomi Redmi Note

Berbekal spesifikasi solid, InFocus M320e disebut-sebut pantas disejajarkan bahkan diperkirakan mampu memberi efek kejut kepada Xiaomi Redmi Note. Tetapi tentunya hal ini didasarkan pada spesifikasi InFocus M320e, bukan pada prestasi vendor. Sebab sampai saat ini Xiaomi masih jadi pendatang baru paling populer.

InFocus M320e hadir serentak dengan seri M210, memulai debut perdana di momen yang tepat. InFocus M320e bebekal layar selebar 5,5 inci dengan resolusi tinggi 1280 x 720 piksel. Teknologi IPS membuat tampilan layar dijamin jernih, plus kepadatan piksel 267 ppi yang sudah sangat baik.

Dimensi InFocus M320e tercatat 150.5mm x 77.4mm x 9.2mm dan berat 191 gram, didesain dengan tepian bulat perangkat ini hampir tak berbeda dengan beberapa perangkat lainnya. Perbedaan paling mencolok terdapat pada posisi tombol, dimana alih-alih menempatkan tombol back di sebelah kanan, vendor justru memilih menempatkannya di sebelah kiri.



Setelah membahas sedikit soal layar InFocus M320e, sekarang kita coba bergeser lebih ke dalam dimana terdapat sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang bisa dikatakan agak ketinggalan jaman mengingat saat ini Android sudah memasuki versi 5.0 Lollipop. Tapi tenang, menurut kabar, InFocus M320e dapat diupgrade ke Android 4.4 KitKat.

Jeroan InFocus M320e tak kalah dengan beberapa varian yang berada di kelas yang sama, yakni prosesor MediaTek MT6592 dengan mesin CPU ARM Cortex-A7 octa-core yang mampu menghasilkan kecepatan clock 1,7GHz. Tak jauh dari sana terdapat memori RAM 1GB dan kartu grafis tangguh Mali-450MP4. 



Spesifikasi InFocus M320e masih berlanjut, komponen tenaga utama dipasok oleh baterai berkapasitas 3100mAh jenis lithium ion. Kemudian memori internal 8GB yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga 64GB.

Bagi Anda yang gemar dengan dunia fotografi, InFocus M320e sudah mempersiapkan segalanya dengan dua buah kamera besar dan canggih. Di bagian belakang ada kamera 13MP plus lampu LED dan bekal sensor berkelas dari Sony IMX135. Kemudian di bagian depan terdapat kamera 8MP yang sudah sangat lebih dari cukup untuk siapapun yang gemar berselfie ria.
Sementara soal konektivitas dan fitur pelengkap, InFocus M320e mendukung dual SIM, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan juga port microUSB.

Harga InFocus M320e

Spesifikasi InFocus M320e terbilang sangat baik, bila dikelompokkan maka smartphone ini berada di kelas menengah dan akan berhadapan langsung dengan sejumlah brand. Salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note. Tapi sepertinya InFocus M320e akan mampu bersaing, sebab perangkat ini juga dibanderl Rp 1.9 jutaan per unitnya.