Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baterai Ganas, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Elevate Y Power

Elevate Y Power merupakan seri ponsel mid-end Elevate dari Evercoss yang lebih mengkhususkan baterai sebagai daya tariknya. Tak salah, ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4200 mAh. Dimana apabila kita bandingkan dengan ponsel sekelas lainnya, tentunya begitu wah apabila kita jajarkan. Kapasitas baterai sebesar ini tentunya hampir sama dengan tablet, namun Anda tidak akan melihatnya seperti tablet. Pasalnya, ponsel ini hadir dengan layar 5 inci dan akan tetap terlihat layaknya seperti smartphone kebanyakan.
Elevate Y Power

Bagi Anda seorang yang sibuk, bahkan untuk charging hp pun tak sempat. Maka ponsel ini sangatlah baik untuk dijadikan pilihan. Dengan kapasitas baterai yang begitu besar, apabila kita gunakan sehari-hari maka bisa 2 hari penuh dan dengan waktu standby yang begitu lama. Nah, dibalik kelebihan pada baterai yang begitu besar. Tentunya setiap ponsel memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, oleh karenanya berikur merupakan Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Elevate Y Power yang setidaknya dapat menjadi acuan pertimbangan dikala ingin membeli ponsel tanah air ini.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Elevate Y Power

Kelebihan

  • Sistem operasi Kitkat
    Walaupun tidak menggunakan SO paling baru, namun Evercoss Elevate Y Power ini lebih baik. Masih banyak beberapa ponsel yang hanya dapat ke update Jelly Bean.

  • Daya baterai yang besar, 4200 mAh

  • Layar 5 inci HD
    Dengan bentang layar 5 inci, serta IPS beresolusi HD (720 x 1280) membuat ponsel ini tampak nayaman dikala melihat video ataupun media lainnya.

  • Prosesor Quad Core 1.2 GHz
    CPU yang berinti 4, memberikan kinerja yang lebih bagus dan stabil.

  • Dual on GSM-GSM
    Anda dapat menghidupkan dual sim, gsm-gsm dengan waktu bersamaan, dan dengan jaringan GPRS/EDGE/3.5G/dan HSDPA
Kekurangan
  • Berat Ponsel lebih berat, apabila dibandingkan dengan ponsel sejenis.
    Karena kapasitas baterai yang banyak. hal ini otomatis juga akan menambah bobot keseluruhan dari ponsel ini. Walaupun hanya sedikit.

  • Belum mendukung teknologi jaringan 4G, LTE.
    Di atmosfer tanah air yang sedang gencarnya jaringan 4G, ponsel ini belum mendukung koneksi tersebut. Sehingga hanya bisa digunakan pada jaringan 3.5G saja.

  • RAM yang masih 1 GB.
    Dengan prosesor QuadCore 1.2 GHz, lebih baik lagi apabila diimbangi dengan RAM yang lebih banyak. Agar kemmapuan multi-tasking dan gaming semakin nikmat.

  • Harga yang cukup mahal.
    Disamping persaingan ponsel mid-end dengan harga yang murah, namun berbeda dengan Elevate Y Power ini. Dengan membawa spesifikasi yang umum ini dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta-an. Kurang ekonomis apabila dibandingkan dengan ponsel sejenis.
Nah, sekian Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Elevate Y Power yang kami rangkum dari berbagai tanggapan. Ingat kembali, semuanya terdapat kelebihan dan kekurangannya, semoga artikel ini dapat memberikan informasi bagi Anda. Dan pilihlah smartphone sesuai dengan kebutuhan Anda, karena baik atau buruknya tergantung pemakainnya saja. Semoga bermanfaat.