Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Negatif Penggunaan Garskin Bagi Gadget Anda

Garskin, merupakan sebuah bahan lapisan yang dapat menempel digunakan untuk menghias serta melindungi ponsel Anda dari goresan benda tajam. Meskipun telah trend beberapa tahun yang lalu, namun cukup menarik untuk kami kupas dampak dari pemasangan/penggunaan garskin untuk gadget Anda. Garskin biasanya terbuat dari bahan Vinyl dengan tekstur yang cukup lentur, nan dapat divariasikan warnanya. Sehingga banyak garskin yang sengaja di customisasi oleh pengguna.

Contoh Garskin, img src : google images
Harga garskin di Indonesia memiliki harga yang variatif, dari kualitas atas hingga kualitas hingga kurang bisa dijumpai dengan melihat bahan dan kualitas cetak dari garskin. Garskin yang baik biasanya memiliki bahan yang premium, serta saat di lepas tidak menimbulkan bekas lem yang bisa merusak casing. Dari tujuan utama garskin, yakni melindungi serta customisasi casing ponsel agar lebih menarik. Namun terdapat beberapa dampak negatif ataupun kekurangan yang dapat diakibatkan. Salah satunya berikut
  • Meninggalkan bekas lem
    Pada bahan garskin yang kurang baik, hal ini dapat terjadi. Sehingga pastikan bahwa bahan garskin yang Anda beli memiliki kualitas yang baik, sehingga tidak meninggalkan bekas lem yang dapat merusak permukaan casing ponsel Anda.
  • Malah membuat tak pandang dilihat
    Pintar-pintarlah dalam memilih dan mendesain garskin Anda. Apabila desain yang digunakan asal-asalan, malah akan membuat tampilan gadget Anda menjadi kurang enak dipandang. Pilihlah desain yang sesuai dengan gadget Anda, pastikan sesuai yang diharapkan.
  • Mempersulit akses tangan Anda pada tombol fisik
    Dengan teksture Garskin yang lentur, namun tak semudah saat kita menekan tombol fisik gadget tanpa lapisan garskin, sebut saja garskin full keypad. Tentunya hal ini bisa diatasi dengan cutting garskin yang sekarang ini lebih sesuai dengan keadaan garskin Anda. Atau bila tidak ada cutting yang ada pada tombol fisik, bisa Anda gunakan sebuah silet untuk melubangi area tombol fisik tersebut dengan rapih.
  • Beberapa sensor dan microphone perangkat bisa tertupi
    Cutting garskin yang kadang tak mengindahkan akan adanya keberadaan sensor dan microphone kadang membuat dampak negatif bagi pengguna gadget. Sebut saja sensor proximity, sensor yang berguna sebagai detektor objek yang ada didepan layar dapat tertupi. Pada saat sensor ini diperlukan, semisal saat Anda telpon, karena sensor ini tertutupi maka sensor ini akan menganggap bahwa wajah Anda berada di layar ponsel. Sehingga layar ponsel pun otomatis mati, untuk menghindari salah tekan karena wajah Anda.

    Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat melubangi garskin Anda tepat berada di atas sensor proximity tersebut. Untuk mengetahuinya, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti CPU-Z untuk mengetes sensor apakah normal ataupun tidak. Biasanya, apabila sensor proximity bekerja, maka samar-samar akan kelihatan menyala merah walaupun tak seterang lampu indikator. Nah dengan petunjuk tersebut Anda dapat cutting manual pada garskin gadget Anda.
Nah, begitulah beberapa  Dampak Negatif Penggunaan Garskin Bagi Gadget Anda. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi mengenai hal tersebut, namun dengan penanganannya. Bukan bermaksud untuk merugikan produsen suatu garskin, namun hal ini agar dapat diketahui oleh para pengguna dan harapannya para produsen Garskin dapat meningkatkan mutu dan kualitasnya. Sekian, semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan!