Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur dan Spesifikasi HTC One M9, Sang Penantang Galaxy S6

Pada event MWC 2015 lalu, beberapa vendor smartphone besar resmi memperkenalkan beberapa lini produk terbaru besutannya. Salah satunya adalah HTC, yang memperkenalkan HTC One M9. 

Melirik ke belakang, pendahulu HTC One M9, dalam hal ini HTC One M8 berhasil menyabet predikat sebagai smartphone paling cantik pada tahun 2014 lalu, dengan membawa evolusi dalam hal desainnya. Tak hanya desainnya saja, M8 juga membawa spesifikasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Bagaimana dengan HTC One M9?

Dikutip dari Phonearena, HTC mengklaim bahwa HTC One M9 memiliki desain yang jauh lebih mewah daripada pendahulunya. Dengan mengusung layar sentuh LCD 5 inchi, resolusi quad HD 1080x1920 pixels, HTC One M9 menggunakan Android 5.0. Lollipop untuk menjalankan operasinya.

Tidak ada istilah lambat dalam hampir semua lini produk HTC. Maka, tidak mengherankan jika smartphone HTC One M9 memiliki prosesor 64 bit Octa Core plus chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 810 SoC plus memori RAM 3GB, dimana empat inti dengan clockspeed 2GHz dan 4 inti lainnya dengan clockspeed 1.5GHz. terdapat pula memori internal 32GB dan slot microSD untuk ekspansi memori.


Tak hanya itu, HTC One M9 juga disematkan dual kamera yaitu kamera utama 20MP dengan aperture f/2.2, plus sensor BSI, penutup lensa safir dan mampu merekam video 4K, serta kamera selfie 4MP. Selebihnya, HTC One M9 memiliki baterai 2840mAh, 4G LTE, GPS, Bluetooth, WiFi, dan USB.