Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Membeli Perangkat Wirelesss? Cermati Hal Berikut Ini

Perangkat wireless seperti halnya wearable, merupakan perangkat pintar yang dapat digunakan pada tubuh Anda. Dengan koneksi wireless atau tanpa kabel, jaringan yang digunakan bisa saja menggunakan koneksi wifi, NFC, hingga Bluetooth. Namun, dibalik kecanggihannya, perlu Anda tahu mungkin hal-hal ini merupakan salah satu dari kekurangan perangkat device wireless. Hal ini dapat menjadi pertimbangan untuk Anda cermati dikala ingin membeli perangkat ini, nah berikut merupakan hal-hal yang perlu Anda cermati dikala ingin membeli Perangkat Wirelesss.

Tips sebelum membeli perangkat wearable

  • Apabila Bluetooth, pastikan Telah mendukung A2DP
    A2DP merupakan Advanced Audio Distribution Profile merupakan syaratan suatu device untuk dapat transfer audio dari suatu perangkat inti. Sebut saja ketika Anda ingin membeli suatu headset nirkabel dengan jaringan bluetooh, apabila tidak memiliki spesifikasi nirkabel, maka headset yang Anda beli hanya bisa untuk melakukan panggilan telepon saja alias tidak bisa on stream musik.
  • Jangkauan konektivitas
    Jika anda ingin membali perangkat wireless karena faktor kabel yang terlalu pendek. Maka pilihlah perangkat wireless yang memiliki cover jangkauan minimal 10 meter. Hal itu tentunya akan menggangu, jikalau Anda berjarak jauh dengan ponsel. Dengan jarak minimal tersebut setidaknya, Anda tidak perlu takut konektivitas jaringan Anda terputus ataupun terganggu.
  • Daya baterai
    Perangkat wearable tentunya perlu diperhatikan daya baterainya, dapat berapa lama standby untuk digunakan. Dengan memperhatikan daya baterai, pilihlah dengan daya baterai terbanyak kapasitasnya. Dengan hal itu Anda tidak perlu takut kehabisan baterai begitu cepat.
  • Radiasi elektromagnetik dari device
    Perlu Anda ketahui, setiap perangkat elektronik pasti terdapat suatu gelombang radiasi yang apabila jumlahnya banyak maka akan menganggu kesehatan. Pilihlah suatu perangkat wearble yang direkomendasikan. Jangan membeli perangkat dengan merk yang abal-abal, dan terlalu murah. Biasanya merk dan harga akan mempengaruhi kualitas.
  • Sesuaikan Kebutuhan Anda
    Sesuaiakan kebutuhan Anda dengan perangkat yang Anda beli, perlu diingat dengan perangkat ewarbale tentunya baterai juga akan banyak terkuras dengan jaringan wifi, maupun bluetooth. Oleh karenanya menejemen keperluan pun sangat penting.
Nah, apabila Anda telah mengetahui beberapa hal diatas. Diharapkan sebelum Anda mengambil keputusan untuk membeli perangkat wearble ataupun wireless ini, Anda tidak mengalami kekecewaan.