Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S6

Meski ada begitu banyak smartphone yang berhasil menarik perhatian, namun pada saat iPhone terbaru ataupun Samsung Galaxy S terbaru dirilis, tak bisa disangkal bahwa keduanya menyedot perhatian yang luar biasa. 

Beberapa waktu lalu, Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge pada event MWC 2015. Mengantisipasi kegagalan beberapa lini produk sebelumnya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge merupakan inovasi terbaru dari seri S sebelumnya yang merupakan hasil pengulangan dari produk sebelumnya.



Samsung Galaxy S6 menghadirkan layar sentuh Super AMOLED 5.1 inchi  dengan resolusi Quad HD 2560 pixels dengan 577ppi. Untuk menjalankan operasinya, Samsung Galaxy S6 menggunakan OS Android Terbaru, 5.0. Lollipop.

Jika Apple memiliki Apple Pay, maka Galaxy S6 merupakan smartphone pertama yang telah dilengkapi fitur pelayanan Samsung Pay. Untuk pelayanan Samsung Pay ini, Samsung telah melakukan kerjasama dengan Visa dan Mastercard. Dalam waktu dekat Samsung akan menjalin kerjasama dengan American Express, Bank of America, dll.


Dalam hal performa, Galaxy S6 telah dibenamkan dengan prosesor Octa Core yang telah melalui proses 14nm, plus chipset 64 bit Exynos 7 terbaru dengan clockspeed 2.1MHz. Tak hanya itu, Galaxy S6 memiliki memori RAM 3GB dan tiga varian memori internal, 32GB, 64GB dan 128GB, tanpa adanya slot microsSD.

Selebihnya, Galaxy S6 menawarkan kamera utama 16MP Dual LED, kamera selfie 5MP, baterai 2550mAh, dukungan 4G LTE, GPS, dan konektifitas WiFi, Bluetooth, serta USB.