Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Lumia 640 dan Lumia 640 XL, Dilengkapi 4G LTE dan RAM 1GB

Raksasa perangkat dan piranti lunak, Microsoft baru saja mengumumkan dua armada barunya yang bernama Lumia 640 dan Lumia 640 XL. Mengambil momen ajang MWC 2015 Microsoft secara resmi mengumumkan kedua smartphone terbaru mereka tersebut kepada pers, investor dan pengembang.

Dua ponsel pintar ini digadang-gadang akan menjadi godaan bagi para pengguna Android, iOs ataupun BlackBerry untuk berpindah menggunakan smartphone barbasis Windows Phone, karena para pengguna bisa menikmati dua ponsel dengan model yang berbeda. 


Berikutnya smartphone ini menggunakan sistem operasi terbaru Windows Phone 8.1 dan dipastikan bisa di-upgrade ke versi Windows 10 ketika sistem operasi tersebut secara resmi dirilis. 

Kedua ponsel ini dibekali dengan memori internal sebesar 1GB dan prosesor quad-core berkecepatan 1,2 GHz besutan Qualcomm Snapdragon. Dari segi layar, Lumia 640 muncul dengan layar HD 5 inci sedangkan Lumia 640 XL mengusung layar yang cukup lebar dengan luas layar 5,7 inci. 

Perbedaan juga ditunjukan dari kapasitas baterai yang digunakan, dan Lumia 640 XL sedikit lebih unggul dibandingkan dengan Lumia 640 dengan baterai bertenaga 3.000mAh berbanding 2500mAh. 

Kamera utama kedua ponsel ini juga beresolusi tinggi sehingga memungkinkan Anda mengambil foto dengan kualitas yang sangat jernih. Lumia 640 mengusung kamera utama 8 megapiksel, sedangkan Lumia 640 XL juga lebih unggul dengan kamera beresolusi 13 megapiksel. 

Kedua ponsel ini akan segara tiba di pasaran global mulai bulan Maret untuk Lumia 640 XL dan Lumia 640 menyusul sebelum kemudian.