Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Screenshot Pada Ponsel Alcatel

Alcatel, bisa dibilang merk yang masih agak asing di telinga pengguna ponsel Indonesia. Namun hal tersebut tidak berpengaruh pada kualitas ponsel Alcatel baik fitured phone maupun smartphone. Hal tersebut dapat dilihat dari semakin banyaknya pengguna ponsel ini. Berbagai macam tipe seri telah dikeluarkan oleh Alcatel, seperti seri Alcatel POP, Idol, hingga One Touch.

Cara Screenshot print scree Pada Ponsel HP Alcatel
Ponsel Alcatel, One Touch Flash

Nah, seperti kebanyakan smartphone lainnya, selalu ada fitur bawaan dari sistem yang biasa disebut dengan Screenshot, Printscreen, dan juga biasa disebut dengan tangkapan layar. Fitur disebut dimaksudkan agar pengguna dapat mengabadikan tampilan layar yang saat itu dilihat ke dalam sebuah format gambar seperti .jpg untuk keperluan tertentu. Setiap ponsel juga memiliki cara yang berbeda-beda dengan pengambilan screenshotnya, salah satunya dengan Alcatel ini. Apabila ponsel lainnya, menggunakan tombol kombinasi power + home button, tutorial ponsel untuk screenshot adalah sebagai berikut.

Cara Screenshot Pada Ponsel Alcatel

  • Tempatkan jari Anda pada power button atau yang biasa Anda gunakan untuk sleep/kunci layar ponsel.
  • Setelah itu, tempatkan salah satu jari yang lain pada Volume - Down button.
  • Tekan secara bersama-sama, hingga terdengar bunyi.
  • Selesai
  • Oh ya, untuk hasil dari Screenshot Anda bisa melihatnya pada aplikasi galeri Anda. Tepatnya adalah di dalam folder "Screenshot"

Apabila tidak bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya. Pastikan bahwa, tutorial diatas telah dilakukan Anda dengan benar. Dan apabila telah dicoba berulang kali, maka bisa jadi ponsel Alcatel Anda merupakan seri yang berbeda atau firmware generasi terbaru untuk melakukan tutorial seperti cara diatas. Bagaimanapun setiap perkembangan akan kami bagikan kepada Anda. Sekian, Cara Screenshot Pada Ponsel Alcatel Semoga bermanfaat bagi Anda.