Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Double Tap to On/Off di HP Asus, Samsung, dan lainnya

Double tap to on/of lock screen ponsel memang saat ini sedang banyak digunakan, pasalnya fitur inibegitu sangat membantu pengguna ponsel untuk menyalakan/mematikan layar ponselnya hanya dengan dua kali tap atau pencet layar. Tentu juga fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna smartphone yang memang kondisi tombol powernya telah rusak, dan cara inilah salah satu untuk mengantisipasinya. Para pengguna ponsel seperti merk Asus Zenfone 4. 5, 6, Samsung, Evercoss, Mito, Nexian, Himax, Smartfren, dll, ingin sekali fitur ini ada di smartphonenya, meski ada juga seri dari merk tersebut yang telah mendukung double tap.

Hal tersebut karena Double tap to on biasanya telah disediakan oleh pabrikan ponsel, seperti halnya kebanyakan ponsel Oppo, Samsung generasi terbaru, dll. Kenapa hanya beberapa?, karena fitur ini sebenarnya hanya bisa digunakan untuk beberapa macam ponsel yang telah memiliki dukungan double tap pada saat layar mati.
Namun jangan begitu saja menyerah, kini sebuah aplikasi garapan developer luar Le Khanh Ly telah berhasil memecahkan masalah tersebut melalui aplikasi yang dikembangkannya yakni Tap Screen On/Off.  Aplikasi ini sekarang dapat Anda unduh dan install secara gratis melalui Play Store di ponsel Android Anda.

Langkah kustomisasi

Yang pertama harus dilakukan,a dalah mendownload aplikasi tersebut [Disini]

Install aplikasi tersebut, setelah itu Anda bisa buka

Setelah terbuka, tap menu opsi Double Tap di dalam list tersebut

Lalu pilih, Screen On
Tutorial Double Tap to On/Off
Selesai!

Selanjutnya, untuk mencobanya. Anda tinggal matikan layar Anda dengan tombol power, selanjutnya double tap layar, dan layarpun akan menyala.

Apabila Anda ingin kustomisasi lain seperti swipe up, lef, right, dll silahkan bisa Anda kustom sesuai selera. Untuk double tap to unlock Anda diharuskan untuk tidak menggunakan kata sandi kunci layar Anda.