Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Update Firmware Brica B-PRO5 Alpha Edition

Firmware - B-PRO5 merupakan seri sprotcam yang dikeluarkan oleh perusahaan asal china yakni Brica. Walaupun hadir dengan harga yang bisa dibilang sangat terjangkau dibanding dengan merkan Gopro misalnya, Brica B-PRO5 alpha edition ini membawa beberapa fitur yang tentunya menarik bagi pecinta kamera aksi di Indonesia.

Sebut saja dengan harga sekitar satu jutaan, kita sudah bisa mendapatkan sportcam dengan dukungan Wifi Live Streaming, dukungan transfer data lewat Wi-Fi, resolusi 13 MP, dan manual exposure. Brica juga menharikan paket bundling yang sangat menarik, aksesoris sudah disediakan didalam box kardus untuk pemakaian ekstrem sekalipun.
Cara Mudah Update Firmware Brica B-PRO5 Alpha Edition
Bria B-PRO5 alpha edition

Pelayanan after sales pun nampaknya cukup bagus untuk Brica, hal ini terbukti dengan munculnya update dari firmware B-PRO5 Alpha Edition ini. Nah, kamera yang akan kita bahas ini kamera yang bukan menggunakan sistem operasi Android misalnya, lalu bagaimana caranya? akankah lebih sulit daripada ponsel Android atau justu lebih mudah. Lebih jelasnya, silahkan bisa mengikuti tutorial berikut ini dengan runtut dan benar.

Cara Update Firmware Brica B-PRO5 Alpha Edition:

  1. Nyalakan Sportcam B-PRO5 Alpha Edition Anda
  2. Masuk ke mode pengaturan.
    Catatan: Tekan tombol power untuk berpindah mode hingga masuk ke mode pengaturan.
  3. Pilih menu “informasi sistem” dan selanjutnya tekan tombol OK (tombol shutter).
  4. Periksa versi firmware pada perangkat Anda, kemudian download update firmware sesuai versi firmware B-PRO5 Alpha Edition
    Sesuaikan dengan firmware Anda
    Catatan : mohon perhatikan, firmware versi BPR/05-150623-V2.0 tidaklah sama dengan firmware versi BPR05-150623-V2.0
  5. Setelah proses download rampung, salin atau copy file firmware tersebut ke micro SD kosong. Catatan: pastikan Anda mengunakan micro SD yang benar-benar kosong untuk kelancaran proses flashing firmware..
  6. Pastikan B-PRO5 Alpha Edition Anda dalam keadaan mati, dan memiliki baterai penuh.
  7. Masukan micro SD yang berisi firmware tadi ke perangkat B-PRO5 Alpha Edition Anda dan selanjutnya hidupkan B-PRO5 Alpha Edition Anda.
  8. Akan  terlihat pesan dialog “FW UPDATING” pada layar B-PRO5 Alpha Edition, tunggu hingga proses flashing selesai (apabila telah selesai layar B-PRO5 Alpha Edition akan mati).
  9. Lepaskan micro SD kemudian format micro SD tersebut melalui komputer.
    Catatan: micro SD tidak akan secara otomatis diformat setelah proses update firmware, pastikan untuk memformat micro sd setelah proses update, agar microSD dapat digunakan kembali secara normal dan tidak melakukan proses update secara terus menerus.
     
  10. Hidupkan kembali B-PRO5 Alpha Edition yang tadi telah update dan periksa versi firmware tadi melalui informasi pengaturan.
    B-PRO5 Alpha Edition yang telah berhasil diupdate memiliki firmware versi “BPRO5-150623v2.0” atau “BPR/O5-150623-v2.0”
  11. Selamat, firmware Anda telah selesai diperbarui.
Yang perlu Anda perhatikan dengan baik adalah versi firmware yang akan diunduh, haruslah sama dengan sebelumnya tipenya. Sekian Cara Mudah Update Firmware Brica B-PRO5 Alpha Edition semoga bermanfaat.