Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R7 Spesifikasi

Oppo produsen gadget asal tiongkok ini beberapa bulan yang lalu telah merilis ponsel terbarunya dari jajaran smartphone lainnya, ponsel tersebut adalah Oppo R7. Dilihat dari spesifkasinya, Oppo R7 termasuk dalam kelas premium level. Hadir dengan spesifikasi yang lebih dari ponsel biasa, serta membawa desain dan teknologi yang lebih baru.

Meskipun baru beberapa bulan dikenalkan di pasar Indonesia, Oppo R7 sudah banyak dinanti untuk dimiliki. Melihat daya pikat pasar smartphone tanah air yang saat ini sedang hausnya dengan teknologi terbaru seperti halnya 4G LTE. Serta melihat kesempatan untuk menjadi kompetitor pabrikan lain yang telah terlebih dahulu memperkenalkan smartphone high-endnya seperti Samsung Galaxy S6, Experia Z4, Zenfone 2, dll.

Kelebihan dan kekurangan Oppo r7 secara lengkap, terbaru dan detail
Oppo R7 - src gizmochina
Dari segi kamera, Oppo R7 membawa dengan resolusi 13 MP yang didukung dengan autofokus, HDR, panorama, serta fitur lain dari ColorOS. Sedangkan kamera depannya 8 MP, perekaman kamera primernya dapat mencapai 30 fps.

Mengusung layar AMOLED 16 juta warna milik samsung, serta dengan bentang layar 5.0 inch. Resolusi layarnya 1080 x 1920 pixels dan dengan kerapatan ~445 ppi. Untuk protektiv layarnya dilengkapi dengan corning Gorilla Glass 3.

Kemudian dari sektor spesifikasi pengolahan sistem, Oppo R7 dibawahi dengan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dengan speedclock 1.5 GHz Quad-core. Dengan RAM 3 GB, serta GPU Adreno 405. Serta memori penyimpanan, dengan kapasitas 16 GB bisa diekspansi sampai 128 GB dengan memori eksternal.

Hadir dengan spesifikasi mumpuni, harga Oppo R7 ini bisa dibilang sedikit mahal apabila dibandingkan dengan ponsel high-end android. Yakni berada dikisaran Rp 4.999.000,-

Lalu, dengan spesifikasi yang begitu apik tersebut pasti telah tersepil kelebihan dan kekurangan dari ponsel Oppo R7 ini. Nah, berikut Kelebihan dan Kekurangan Oppo R7 dilihat dari segi spesifikasi yang didapat secara resmi.

Kelebihan Oppo R7

  • Dual SIM, dan telah mendukung jaringan 4G LTE
    GSM/HSPA/LTE
  • Perlindungan layar Corning Gorilla Glass 3
    Menjaga layar dari goresan benda tajam
  • CPU telah Quad-core
    Dapat melakukan prosesing, gaming, dan multi-tasking yang begitu baik.
  • 13MP phase detection autofocus camera with Samsung ISOCELL sensor, f/2.2 lens, single-LED flash; HDR, Expert, RAW, Panorama, Long exposure (up to 16s), Double exposure, 50MP UltraHD mode.
    Dukungan fitur kamera yang telah disediakan oleh Oppo melalui ColorOS
  • Kapasitas memori yang cukup besar 16 GB.
    Tanpa tambahan memori eksternalpun apabila digunakan untuk kegiatan biasa sudah lebih dari cukup.
  • Fast Charging, 75% dalam waktu 30 menit.
    Dengan Oppo VOOC mengisi daya ponsel Anda akan begitu cepat daripada ponsel lainnya dengan charge biasa.
  • RAM 3 GB
    Dukungan Random Acces Memory yang tepat untuk digunakan aktifitas keseharian bahkan sangat mencukupi untuk bermain game berat sekalipun.
  • Kerapatan piksel ~445 piksel
    Kerapatan piksel yang begitu padat, sulit untuk melihat piksel dengan mata telanjang. Menjadikan gambar lebih optimal.
  • Pembaharuan optimal dengan ColorOS
    Update yang optimal dari Oppo merupakan pelayanan purna jual yang sangat menguntukan bagi para pengguna, untuk selalu update.

Kekurangan Oppo R7

  • Kapasitas baterai yang standar 2320 mAh
    Apabila dibandingkan dengan ponsel high-end sejenis, Oppo R7 ini terlihat 'nangung' dengan kapasitas baterai yang ada. Namun kapasitas tersebut dapat dibilang cukup standar, apalagi Oppo R7 ini telah dilengkapi dengan Fast Charging.
  • Tidak adanya sensor gyroscope
    Fitur cardboard akan berpengaruh apabila tidak adanya sensor gyroscope. Belum tahu cardboard?, pelajari disini
  • Tidak ada Near Field Communication (NFC)
    Saat ini fitur NFC sedang mulai bermunculan di berbagai smartphone anyaran, fungsi NFC sangatlah bermacam-macam seperti dapat mengecek e-money dengan hanya menempelkan ponsel, hingga transfer data secara cepat dengan hanya menyandingkan antara ponsel ber NFC.
  • Baterai yang tidak bisa dilepas
    Baterai yang nonremovable membuat Anda harus ekstra hati-hati dalam merawat baterai, apabila rusak Anda tidak bisa secara langsung untuk menggantinya melainkan harus ke service centre yang belum tentu dekat dengan tempat tinggal Anda.