Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Kelebihan Wiko Highway Star 4G

Kali ini Full-Tekno akan mengulas sedikit tentang Wiko Smartphone, pabrikan asal prancis ini. Baru-baru ini Wiko mengadakan pre-order untuk smartphone erbarunya yakni Wiko Highway Star 4G. Dilihat dari produk-produk sebelumnya, Wiko benar-benar memberikan kualitas yang baik walaupun tergolong merk baru yang hadir di pasaran gadget Indonesia.

Spesifikasi dan Kelebihan Wiko Highway Star 4G
Wiko Highway Star 4G
Tak mau kalah dengan trend spesifikasi yang high-end, Wiko memberikan penawaran pada konsumen gadget dengan hadirnya Wiko Highway Star 4G. Didukung dengan hardware dan sistem operasi terbaru dapat menjadi sebuah daya tarik untuk memilih Wiko sebagai pendamping digital Anda.Lalu bagaimana spesifikasi yang ditawarkan oleh Wiko, simak inormasi berikut ini.

Layar 5.0 inci Capacitive Touchscreen
Resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel, 441 ppi
Dimensi, bobot: 144 x 70 x 7.3 mm, 143 gr
Fitur Multitouch, IPS, Dual Corning Gorilla Glass 3
Chipset Nvidia Tegra 4i SL460N
CPU Quad-core 2 GHz ARM Cortex A9
GPU GeForce ULP 60 core
Baterai Non-removable 2350 mAh
Memori RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Memori Eksternal Micro SD upto – GB
Sistem Operasi, OS Android versi 4.4.2 KitKat
Kamera Utama: 16 MP, 3456 x 4608 piksel
Kamera Depan: 8 MP
Fitur: autofocus, LED flash, Geo-tagging, face detection, HDR, panorama
Video Rec: FHD 1920p@30fps
Jaringan: 2G, 3G, 4G LTE (micro sim GSM LTE)
Data: Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot Wifi Tethering, Wi-Fi Direct, microUSB, Bluetooth, OTG support

Lalu, bagaimana kelebihan dari  Wiko Highway Star 4G ini. Simak 5 poin kelebihan berikut ini


  1. Layar 5 Inci  Amoled dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3

    Touchscreen Wiko Highway Star 4G memilik ukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p dengan teknologi AMOLED memjadikan ponsel ini memiliki antarmuka yang lebih tajam dan  hemat energi dan tentunya daya tahan baterai yang juga semakin lama. Layar ini memiliki keunggulan untuk digunakan diluar ruangan (outdoor), sehingga dikala terik matahari tidak lagi menjadi halangan karena tampilan akan tetap terlihat jelas, jernih, dan tajam.
    Dengan dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Lapisan anti gores ini lebih tahan terhadap goresan hingga 3 kali lipat dibandingkan seri Corning Gorilla Glass generasi sebelumnya. Sehingga dapat melindungi layar Wiko Highway Star 4G dari goresan tak terduga.
     
  2. Making with CNC & Anodizing Teknologi

    Pada body-nya, Highway Star 4G dilapisi dengan bahan Premium Aluminium Ingot utuh, dengan diproses dengan teknologi CNC yakni Computer Numerical Control dengan menggunakan Diamond Cutter Prossesing yang disempurnakan dengan finishing 45° Bevel membuat potongan bezel yang dihasilkan sangat halus dan rapi. Diakhiri dengan proses Anodizing, yaitu proses pelapisan aluminium dengan zat warna.

    Perlu diketahui, Teknologi Anodizing menghasilkan warna yang sempurna dan tidak akan luntur. Dengan design aluminium unibody yang kuat Wiko Highway Star 4G ini diklaim akan tetap ringan dan tahan korosi.
  3. Prosesor Octa – Core dan RAM 2  GB

    Prosesor Octa Core 64 bit yang dipasang pada Highway Star tentunya mampu memberikan pengguna dengan performa optimal ketika menjalankan game dan memutar film resolusi HD tanpa adanya lag yang berarti, dengan spesifikasi yang begitu mumpuni tentunya aktivitas multi-tasking juga semakin mudah dan perlu jeda proses yang lama.
  4. Kamera 13 MP + 5 MP with Dual Flash

    Wiko Highway Star ini dibekal dengan kamera belakang 13 MP pabrikan lensa Sony Exmor IMX214 dan HDR function tentunya mampu mengdapatkan gambar yang jelas dalam segala kondisi. Dengan kamera depan 5 MP plus flash dan wide-angle hingga 87derajat, plus fitur Face Beauty akan menyempurnakan hasil foto yang Anda ambil dan menghilangkan noda atau tone warna yang tidak diinginkan. Selainitu juga bisa menggunakan professional mode yang memungkinkan untuk mengatur settingan sesuai dengan keinginan pengguna.
     
  5. Double Tap to  plus Smart Gesture

    Highway Star memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk bisa meminimalisasi penggunaan tombol power, yakni hanya dengan fitur double tap to wake hanya dengan melakukan 2 kali tap pada layar, pengguna bisa dengan mudah melakukan menghidupkan dan mematikan layar smartphone Anda.

    Selain itu ada juga smart gesture yang bisa membuka aplikasi dengan membentuk gesture huruf tertentu pada layar dalam kondisi layar mati. Misalnya, cukup dengan menuliskan huruf “C”  dilayar, secara cepat dan otomatis aplikasi kamera akan langsung terbuka. Untuk Musik, cukup dengan menuliskan huruf “M” di layar, akan terbuka, serta dengan gesture lain sebagainya. Akses cepat tersebut bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna pada pengaturan.

Nah, begitulah Kelebihan Wiko Highway Star 4G dari sudut pandang fitur dan spesifikasi. Wiko Highway Star 4G ini dapat Anda order di beberapa onlineshop besar di Indonesia. Sekian, semoga bermanfaat.