Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coolpad Shine, Ponsel Sidik Jari Murah Seharga 3 Juta

Full-Tekno kali ini akan membahas tentang Coolpad Shine yang baru-baru ini diluncurkan untuk pangsa pasar smartphone kelas menengah. Sebelum lebih jauh mengenal Coolpad ini, mari kita cari tahu asal usul pabrikan asal china ini. Coolpad merupakan perusahaan asal China yang beberapa tahun ini terus berkembang ke pasar smartphone asia. Perusahaan yang didirikan 1993 ini (Wikipedia) juga menghasilkan beberapa elektronik lainnya seperti halnya aksesoris komputer, dll.
Lalu bagaimana dengan Coolpad Shine ini? Coolpad memberikan terobosan dan gebrakan baru di pasar Indonesia. Bukan hanya hadir dengan desain ramping dan elegan, Coolpad Shine juga membawa spesifikasi yang begitu ciamik untuk dijajal.

Coolpad Shine Fingerprint

Hadir dengan harga yang bersaing, spesifikasi yang diberikan pun tak kalah dengan lainnya. Dari segi dapur pacu, dihadirkan chipset Qualcomm Snapdragon 615, dengan prosesor octa-core 1,5GHz 64-bit, ditunjang RAM 2GB serta memori internal 8GB dengan beroperasi pada OS Android Lollipop. Tentu membuatnya enteng ketika digunakan, gaming, browsing, multi-tasking bisa dijamin tanpa lagdi Coolpad Shine ini, kecuali dengan keadaan khusus (hehe). 

Dari sektor fotograf, Coolpad shine ini pada kamera depan dibekali dengan kamera auto fokus beresolusi 13 megapiksel apperture (F2.0) sedangkan untk kamera depan smartphone ini memiliki resolusi 5 megapiksel. Untuk penambahan kualitas kamera, Anda juga dapat menggunakan aplikasi third-party lainnya seperti VSCO Cam, DSLR Cam, dll, untuk mengatur manual tone warna, dan sebagainya.

Kemudian dari layar, Coolpad Shine ini memiliki bentang layar 5,5 inci 720 p (HD) dan istimewanya lagi juga telah berspesifikasi IPS. Sehingga begitu nyaman dimata ketika digunakan, warna gambar semakin jelas. 

Letak Fingerprint sensor/pmindai sidik jari Coolpad Shine
Fitur yang paling menarik pada Coolpad Shine ini adalah hadrinya sensor pemindai sidik jari yang terletak pada belakang ponsel dibawah kamera. Dapat menyimpan 5 sidik jari setiap jari Anda. Fitur yang ada pada fingerprint sensor inipun ada banyak, apabila Anda ingin membuka ponsel nda bisa menggunakan jari telunjuk Anda, membuka kamera menggunakan jempol Anda, dll. Semuanya bisa disesuaikan dan diatur oleh pengguna. Hal itulah yang membuatnya spesial, hanya dengan harga saat ini Rp 2.999.000,- Anda sudah dapat menggunakan smartphone fingerprint jika dibandingkan dengan merk lainnya. 

Fitur ini juga diklaim sangat responsif, hanya dengan 0.5 detik sudah bisa mengenali sidik jari tangan Anda. Serta juga sangat  kapasitif, walaupun dengan tangan kotor dapat mengenali sidik jari dengan sangat akurat.

Nah, tak lupa dari sisi jaringan internet,  Coolpad Shine ini telah dilengkapi dengan teknologi 4G LTE telah ada padanya, untuk akses internet yang super cepat. Serta dengan konektivitas Bluetooth, Wifi dan lainnya. Nah, bagaimana dengan Coolpad Shin ini, sangat menarik bukan? Thanks.