Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara True Silent Mode Smartphone Android Lollipop

Smartphone merupakan kebutuhan primer saat ini, berbagai aktivitas dapat dilakukan pada smartphone kapanpun, dimanapun. Dari mulai berkirim pesan sms, telpon, chatting, game, dll. Dengan fitur yang begitu lengkap tersebut kita harus dapat memanage tersebut dengan pintar agar produktivitas kita dapat terjaga. Disaat kita sedang rapat, meeting, dengan siapapun kadang dibutuhkan suasana yang begitu serius tidak ada gangguan sedikitpun sekalipun termasuk nada notifikasi dari smartphone agan. Apabila hal itu diabaikan maka akan timbul suatu kesan negatif dari partner maupun atasan Anda.
Fitur dalam smartphone tersebut kita biasa menyebutnya Silent mode, atau mode sunyi. Dimana setiap notifikasi ponsel benar-benar disenyapkan entah itu vibrate/getar. Namun, fitur silent mode di android 5.1 Lollipop tersebut kadang tidak dijumpai di smartphone modern kali ini. Kalaupun ada hanyalah mengubah mode dering tersebut menjadi mode getar/vibrate. Hal tulah yang akan menjadi bahasan kita kali ini, lalu bagaimana caranya?

Cara True Silent Mode Smartphone Android

1. Install Xposed
    Pertama kali yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa ponsel Anda tekah memiliki akses Root.
   Anda perlu mendownload Xposed Installer.apk terlebih dahulu, setelah itu dapat flash file frame work melalui CWM?TWRP/dll. bahan-bahan tersebut dapat di download melalui thread di xda ini
[OFFICIAL] Xposed for Lollipop/Marshmallow [Android 5.0/5.1/6.0, v78, 2015/11/15]


2. pasang framework
3. Install True Silent module, bisa search di play store.


Dengan tambahan modules tersebut Anda sudah dapat menikmati fitur Silent mode seperti pada Kitkat ke bawah dulu. Dengan cara pencet volume down sampai bawah. Nah, sekian tutorial Cara True Silent Mode Smartphone Android Lollipop. Semoga bermanfaat, apabila kurang jelas silahkan bisa ditanyakan.