Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengirim Dokumen melalui Whatsapp

Assalamalaikum Wr. Wb.
Kali ini Full-Tekno akan memberikan sebuah tutorial mudah mengenai Cara Mengirim Dokumen melalui Whatsapp untuk dikirim atau dibagikan ke teman-teman maupun grup. Sebelunmya whatsapp beberapa minggu yang lalu secara resmi telah melakukan perbaruan dan perbaikan fitur yang diantaranya sangat bermanfaat bagi penguna dan strategi bisnis whatsapp kedepan.

media pengiriman

Fitur-fitur tersebut diantara lain adalah fitur penaut link, seperti di Facebook Messenger,Instagram, atau Viber, kemampuan untuk membintangi pesan ke aplikasi Android, pengelompokan Unicode emoji, dan berlakunya masa berlaku seumur hidup (gratis).

Cara mengirimkan dokumen melalui whatsapp sangatlah mudah, apalagi dengan dibarengi update terbaru dari whatsapp yang memungkinkan untuk mengirimkan dan menerima file dokumen yang meskipun saat ini masih mendukung format .pdf saja. Namun whatsapp menjanjikan untuk menambahkan dukungan untuk format lainnya pada beberapa update yang akan digulirkan mendatang.

Tak beda jauh dengan pengiriman media lainnya, cukup Anda bisa menekan tombol klip yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih dokumen setelah itu pilihlah dokumen yang akan dipilih. Selanjutnya akan segera terkirim kepada seorang ataupun grup yang akan dituju.

Fitur tersebut nantinya akan semakin memudahkan bagi Anda untuk menggunakan whatsapp hanya sekedar aplikasi chatting saja, namun sebagai aplikasi chatting terintegerasi dengan aktifitas sehari-hari Anda seperti bisnis dan lainnya.

Nah begitulah sekian Cara Mengirim Dokumen melalui Whatsapp semoga bermanfaat.