Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Ribet Root

HP android terkenal dengan kecepatannya untuk bisa membuka aplikasi atau mengakses jaringan internet degan cepat. Namun bagaimana jika tiba – tiba HP android yang anda miliki Hp android tiba – tiba lemot?  Tentunya hal tersebut akan sangat menyebalkan bukan? untuk mengatasi android yang lemot maka anda harus melakukan hal – hal yang akan kami uraikan secra detail di bawah ini.
Tips Dan Cara Mengatasi Android Lemot Tanpa Ribet Root untuk hp evercoss mito imo
Cara mengatasi Android Lag di smartphone kamu

Berikut merupakan beberapa tips dan cara mengatasi android lemot yang sangat mudah untuk dilakukan : 
  1. Jangan menjalankan aplikasi  yang terlalu banyak secara bersamaan 
    Jika anda menjalankan terlalu banyak aplikasi secara bersamaan  maka akan mengganggu kerja processor, karena processor harus bekerja lebih ekstra untuk bisa memproses semua aplikasi yang anda jalankan. Untuk itu tutuplah aplikasi setelah anda selesai menggunakannya. 

  2. Minimalisir penggunaan widget 
    Tampilan layar yang lucu – lucu memang sangat menarik dan biasanya mencirikan pribadi si pengguna. Ada baiknya bagi anda untuk meminimlaisir widget di layar utama, jika tidak terlalu penting sebaiknya jangan tampilkan widget dilayar utama. Selain itu hindari penggunaan live walpaper, karena akan menyedot baterai dan membuat process Hp anda lambat. 

  3. Berikan beberapa space di memori internal 
    Ada baiknya anda memberikan ruang di memori internal anda agar kinerja ponsel anda tidak melambat. Terlalu banyak aplikasi yang diinstal di memori internal menjadi salah satu penyebab utama memori internal cepat penuh dan hal ini akan menyebabkan kinerja ponsel terhambat. Oleh karena itu, gunakan memori secukupnya dan jangan sampai overload sehingga kinerja ponsel anda akan selalu baik. 

  4. Bersihkan Chace Secara rutin 
    Chace merupakan sisa data penyimpanan yang berkelanjutan yang terdapat di aplikasi – aplikasi yang anda jalankan. Chace yang menumpuk akan menyebabkan memperlambat kinerja HP android anda. Oleh karena itu rajin – rajinlah untuk selalu membersihkan chace dengan cara menghapus chace dari setiap aplikasi. 
Demikian tips dan cara mengatasi android lemot yang sangat mudah untuk dilakukan. Lakukan semua hal diatas dan ucapkan bye – bye untuk android lemot.