Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Menghemat Baterai Android Lollipop Terbaru

Masalah baterai yang cepat habis adalah masalah utama yang sering dikeluhkan oleh pengguna Hp dengan OS android. Hal ini tidak terlalu bermasalah jika anda sedang bersantai santai dirumah karena anda bisa mengisi ulang beterai kapan saja. Namun jika anda harus terus menerus mengisi atau mencharge baterai HP anda, tentu hal ini juga akan sangat tidak menyenangkan bukan? Apalagi bagi anda yang sedang bepergian bersama dengan teman atau keluarga anda di tempat outdoor yang tidak memiliki aliran listrik sama sekali, anda harus mengetahui tips dan cara menghemat baterai android agar anda tetap bisa terhubung dengan kolega atau rekan kerja anda.

cara menghemat baterai Android terbaru gan!


Ada berbagai macam cara menghemat baterai android yang bisa anda lakukan, berikut kami berikan cara menghemat beterai yang sangat mudah dan efektif :

  1. Mengalihkan jaringan
    Jaringan internet yang buruk akan membuang baterai anda secara percuma. Android anda akan terus mencari jaringan yang terbaik untuk tetap terhubung ke internet. Sebagai gantinya, anda bisa mengubah pengaturan jaringan dari jeringan seluler anda ke wifi atau hotspot yang ada di sekitar anda.

  2. Mematikan beberapa fitur
    Bluetooth, wifi ketika sedang tidak digunakan dan fitur sync akan sangat membantu anda untuk menghemat baterai android anda. Walaupun resiko anda mematikan sync berarti anda tidak akan mendapatkan notifikasi apapun dari palikasi – aplikasi, namun anda masih tetap bisa mendapatkannya dengan membuka aplikasinya secara langsung.

  3. Mengurangi tingkat kecerahan layar
    Cara ini adalah cara yang amat sangat sederhana, dengan scroll layar dari atas kebawah anda bisa langsung menurunkan tingkat kecerahan layar secara efektif.

  4. Kurangi volume dan matikan getar
    Semakin tinggi volume HP apalagi jika di tambah dengan getar akan semakin menyedot banyak cadangan baterai, oleh karena itu anda bisa menurunkan volume android anda sampai kira – kira anda bisa mendengar bunyi android anda.

  5. Gunakan aplikasi penghemat baterai
    Kini telah banyak aplikasi penghemat baterai yang bisa anda install untuk menghemat baterai HP anda, cara kerja aplikasi ini adalah dengan mematikan aplikasi yang sedang tidak digunakan yang tidak terlihat sehingga Baterai Hp anda akan jauh lebih hemat.

Demikian Tips dan cara untuk dapat menghemat baterai Hp android yang sangat mudah dan efektif, save battery for your android  Now !