Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengoptimalkan Multitasking Android secara Maksimal

Anda mungkin pernah merasa kesal ketika ponsel smartphone bekerja dengan lebih lambat dibandingkan kali pertama membeli. Ya, hal ini bisa saja terjadi karena memori semakin kecil sehingga dapat mengakibatkan kinerja menjadi lebih lambat. Nah, kalau sudah begitu, beberapa technology geek mungkin akan menyarankan Anda untuk melakukan flash pada ponsel sehingga performanya pun dapat kembali maksimal. Namun, efek sampingnya adalah semua data dan informasi penting yang tersimpan di ponsel akan hilang. Hm, bagi Anda yang sudah mempunyai ponsel tersebut dalam kurun waktu yang cukup lama, tentu tidak ingin kehilangan setiap informasi yang tersimpan rapi, bukan? Nah, kalau sudah begitu, apa, sih, yang sebaiknya dilakukan? Ya, berikut ini beberapa informasi mengenai cara mengoptimalkan multitasking android. 

cara optimalkan multitasing android
multitasking android

Salah satu cara mengoptimal multitasking android yang cukup populer adalah menggunakan aplikasi switchr, yang merupakan suatu aplikasi khusus dirancang untuk mempermudah pengguna smartphone dalam mengoperasikan ponsel secara lebih maksimal. Berbeda dengan fitur bawaan yang memang telah tertanam di setiap ponsel android, aplikasi ini lebih cepat dan mudah, sehingga tidak perlu berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Nah, dengan kata lain aplikasi switchr ini mampu menyederhanakan proses perpindahan antar aplikasi yang sedang dijalankan dengan melakukan swipe di layar ponsel. Hm, terlihat cukup canggih dan mempercepat kinerja, bukan?

Selain menggunakan fitur bawaan android, cara mengoptimalkan multitasking android dapat dilakukan dengan memanfaatkan layar home screen. Ya, layar ini dapat digunakan sebagai jembatan maupun gerbang agar memudahkan Anda ketika mengoperasikan smartphone kesayangan. Misalnya saja, dengan meletakkan aplikasi-aplikasi yang paling sering Anda operasikan, maupun mengatur tampilannya agar lebih enak dilihat, sehingga lebih mudah menemukan aplikasi yang dimaksud. Apabila Anda merasa peluncur bawaan ponsel kurang menarik, Anda dapat saja dengan mudah mengunduh aplikasi peluncur kustom Android yang banyak tersedia di playstore dengan berbagai variasi tema dan wallpaper yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Nah, sudah siap bekerja lebih cepat dengan ponsel yang telah teroptimalisasi?