Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telepon Terjawab Otomatis? Begini Solusi Permasalahannya Gan!

Assalamualaikum Wr. Wb.
Kali ini Full Tekno akan menuliskan sebuah kiat mengenai permasalahan yang mungkin dihadapi oleh pengguna ponsel pintar berbasis Android ini, yaitu Dering Telepon yang otomatis terjawab sendiri. Permasalahan ini kadang membuat geram bagi pengguna yang tidak mengehendaki hal ini terjadi. Panggilan otomatis terjawab biasanya diaktifkan atau sengaja digunakan ketika Anda menunggu momen dari pangilan yang Anda nanti-nantikan. Namun bila tidak dikehendaki malah akan menimbulkan ketidaknyamanan pengguna.

Bagaimana Cara Mengatasi Panggilan Telepon terjawab otomatis
Automatic Answering
Permasalahan ini sebenanrnya terjadi karena beberapa faktor tersendiri, antara lain memang kelalaian pengguna akan pengaturan ponselnya sendiri, ataupun masalah (trouble) yang terjadi karena mal fungsi pada ponsel. Nah berikut merupakan diagnosa dari permasalahan Telepon Terjawab Otomatis\

  1. Opsi pengaturan ponsel yang memang mengaktifkan fungsi "Auto Answer" atau "jawab otomatis"
    Mungkin tanpa Anda sadari opsi pengaturan ini telah aktif, sehingga permasalahan ini dapat terjadi. Penggunaan ponsel oleh anak Anda mungkin juga dapat menjadi penyebabnya, sebab menurut survey kebanyakan error atau mal fungsi yang terjadi pada ponsel terjadi karena ulah anak dari pengguna ponsel awam.
    Saya contohkan untuk ponsel Samsung Galaxy S5, Anda dapat menuju ke pengaturan, Call >> Call Accessories >> Hilangkan checklist pada "Automatic Answering".

  2. Anda menginstall aplikasi Auto Answer dari Play Store
    Di Play Store sendiri telah banyak aplikasi yang menyediakan fitur otomatis mengangkat telepon dengan sendirinya, apabila terdapat di ponsel Anda. Silahkan hapus aplikasi tersebut.

  3. Periksalah nomor IMEI ponsel Anda
    Hal ini berhubungan dengan teknis ponsel Anda, masalah nomor imei memang sangat jarang ditemukan pada pengguna ponsel normal yang notabennya jarang mengutak-ngatik jeroan ponsel. Namun hal ini dapat bermasalah apabila nomor IMEI Anda tidak ada alias null.
    Ponsel akan secara otomatis melakukan jawaban pada panggilan yang masuk. Solusinya adalah memperbaiki nomor IMEI Anda dengan bantuan aplikasi imei changer yang ada di Play Store meskipun harus dengan menggunakan akses root.

  4. Bug ROM atau ponsel Anda
    Sama dengan poin 3, apabila Anda sering mengutak-ngutik ponsel, hal ini dapat terjadi juga. Mungkin Automaticall Answer pada Panggilan masuk memang menjadi masalah bug di smartphone Anda. Saran saya adalah, cobalah untuk kembali menggunakan stock ROM atau bawaan ponsel karena ROM dari pabrikan memang sangat stabil untuk digunakan di ponsel Anda.