Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Agar upload Foto Instagram tidak Pecah

Assalamualaikum kali ini Full-Tekno akan berbagi sebuah tutorial kepada Kamu tentang Cara Agar upload Foto Instagram tidak Pecah/Blur. Instagram merupakan media sosial yang sangat populer di Indonesia saat ini setelah Facebook. Konten utama yang dijajakan di Instagram adalah melalui fot dan video, informasi, berita, sampai gosip pun disajikan melalui bentuk gambar yang menjadi masyarakat lebih mudah menangkap informasinya daripada dengan media lain.
Foto di Instagram Pecah, kenapa penyebabnya?
Namun kadang bentuk konten foto lebih seringnya sering menjadi pecah atau kurang jelas dilihat secara seksama. Kejadian tersebut seringkali menjadi hal yang kurang, dan foto yang kita upload tidak bagus. Full-Tekno kali ini akan memberikan tips dan trik supaya foto yang Anda Upload tidak mengalami nasib yang demikian.


  1. Pastikan Gambar yang Anda Upload memiliki resolusi minimal
    Nah yang dimaksud memiliki resolusi minimal adalah kejelasan foto yang apabila Anda lihat dengan sebentar saja sudah terlihat pecah maka dipastikan apabila Anda upload foto tersebut akan menjadi gambar yang pecah juga pada akhirnya. Maka dari itu, pastikan dulu gambar yang akan diupload di instagram memiliki ukuran resolusi yang normal, tidak terlalu kecil agar nantinya. Sekali lagi untuk melihatnya cukup kamu amati saja, apabila sudah terlihat pecah maka itu sudah pasti akan pecah juga.

    Cara Agar upload Foto Instagram tidak Pecah
    ilustrasi foto pecah
  2. Apabila Kamu merepost dari instagram lain, gunakan cara ini
    Bagi sebagian orang, kala merepost instagram dari akun lain, mereka menggunakan cara dengan screenshot akun tersebut. Kadang hasil screesnhot tersebut beresolusi jelek, sehingga akan meghasilkan gambar yang pecah bisa diupload di Instagram. Full Tekno telah membagikan sebuah tutorial cara merepost menggunakan aplikasi yang mudah dan hasil repost pun aka menjadi bagus tidak pecah. Bagaimana caranya, buka di Cara Repost Foto di Instagram dengan Mudah
  3. Masih pecah juga? Coba lihat pengaturan aplikasi Kamu
    Cobalah untuk mengecek settingan aplikasi instagram, caranya buka setting kemudian lihat ke pengaturan Kualitas Unggahan. Disana tersedia dua pilihan yaitu antara Dasar dan Normal.
    Perlu Kamu ketahui, apabila Kamu memilih kualitas normal. Kualitas foto/video yang akan kamu unggah/upload akan diproses dengan kualitas yang normal. Namun apabila kamu memilih kualitas unggahan dasar, maka foto/video yang akan terupload akan lebih dikompresi. Pengaturan dasar biasanya dipakai untuk jaringan koneksi yang rendah, karena ukuran foto lebih kecil.

    Maka dari itu bila tidak ingin foto kamu terlhat pecah, saya sarankan untuk menggunakan pengaturan normal saja. 

Sudah jelaskan bukan beberapa trik diatas, apabila masih menemui hal tersebut silahkan berkomantar ya dibawah! terimakasih telah meluangkan membaca ke penutup akhiran ini. Bila berkenan pencet tombol g plus dibawah ya kawan. Terimakasih pada Cara Agar upload Foto Instagram tidak Pecah