Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Long Full Screenshot di Android manapun

Assalamualaikum kali ini Full-Tekno akan berbagi tutorial untuk kalian semua. Fitur Long Full Screenshot banyak dipopulerkan oleh sistem operasi buatan Xiaomi yaitu pada MIUI 8. Long Screenshot (Screesnhot memanjang) sebenarnya biasa digunakan untuk screenshot percakapan chat contoh saja Whatsapp, BBM, dll. agar lebih mudah dibaca dan diarsipkan, kemudian contoh tugas dan materi sekolah. Bagi pengguna handphone smartphone lain tentunya menjadi bertanya-tanya bagaimana caranya melakukan long full screenshot di hp selain Xiaomi? Jawabnya tentu mudah kalau Anda sudah sampai di website Full-Tekno ini. Simak penjelasan berikut yang kawan!

Fitur Long Full Screenshot hanya ada di HP Xiaomi MIUI 8?? jawabanya,.. TIDAK!

fitur yang dibawa miui 8 memang sudah build dengan sistem, sehingga secara otomatis juga Anda memencet volume down + volume power otomatis akan langsung ter screenshot dengan full long mode langsung. Nah bagi handphone selain merk XIaomi dan merk lain yang sudah build fitur ini, bisa menggunakan aplikasi yang bernama "LongScreenshot"

cara long full screenshot
Contoh Long Full Screenshot

Yapp aplikasi ini benar-benar sangat memecah kebuntuan kita untuk screenshot chat dengan panjang, kemudian untuk screenshot tugas sekolah, artikel yang panjang-panjang tanpa harus melakukan screenshot dengan berulang-ulang.

Lalu Bagaimana Caranya?


  • Okeee, yang pasti kalian harus memiliki aplikasi ini terlebih dahulu, silahkan bisa mendownload di Play Store dengan nama "Long Screenshot" atau dengan menggunakan link berikut "Long Screenshot Google Play Store"
  • Setelah kamu menginstall, buka aplikasi Long Screenshot.

    Long Full Screenshot HP Samsung Oppo Coolpad Huawei
    gambar 1 full-tekno.com
  • Setelah itu liatlah ke bagian kanan bawah, terdapat tanda plus (positif) yang berarti tambah.
  • Klik ikon tersebut kemudian akan keluar dialog persetuuan, klik saja Mulai sekarang
    Long Full Screenshot HP Samsung Oppo Coolpad Huawei
    gambar 2 full-tekno.com
  • Kemudian buka aplikasi yang ingin kamu screenshot, setelah kamu buka scroll dari mana screenshot akan kamu ambil, kemudian Klik logo "Play"

    gambar 3 full-tekno.com
  • Setelah itu scroll kebawah sampai yang kamu inginkan, setelah itu klik tombol "stop" yang ada dipojok kanan bawah.
    Long Full Screenshot HP Samsung Oppo Coolpad Huawei
    gambar 4 full-tekno.com
  • Setelah itu otomatis aplikasi LongScreenshot akan terbuka, dan hasil screenshot akan langsung terlihat disana, atau kamu bisa melihatnya di Galeri foto.

Mungkin setelah Anda melakukan screenshot dengan Long Screenshot akan muncul ikon layar Layar Transmisi atau miracast di statusbar, untuk menghilangkannya silahkan menuju ke pengaturan layar transmisi kemudian close saja LonsScreenshot.

oke sekian terimakasih, saya yakin kamu merupakan orang yang menghargai penulis. Jika kamu membaca artikel saya sampai bawah ini. Saya Ucapkan Terimakasih, apabila merasa bermanfaat, bisa kali ya pencet Google Plus dibawah, atau sekedar meninggalkan komentar di postingan ini. Thanks