Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps dengan Cepat nan Singkat

Assalamualaikum, kali ini Full-Tekno akan memberikan sebuah tutorial Cara menambahkan lokasi di Google Maps dengan Cepat dan singkat. Hampir seluruh tempat di muka bumi ini telah tertkamui oleh Google melalui layanan peta online mereka yang biasa kita sebut dengan Google Maps.
Penamaan tempat dengan Google Maps sendiri memang banyak memiliki keuntungan, yaitu terutama para pengusaha yang memiliki tempat seperti halnya toko, rumah makan, restoran, dsb. Sangat-sangatlah terbantu dengan kehadiran Google Maps. Tempat usaha mereka jadi terjelajahi google maps, menyasar para wisatawan yang sedang melancong, maupun sekadar mengenalkan dimana sih tempat usaha kamu itu berada.

Tak heran, dengan era transportasi online. Manfaat dari Google Maps ini pun semakin terasa, pencarian tempat dengan praktis akurat menjadi hal yang menjadikan salah satu kelebihan dan mengapa Google Maps sering digunakan masyarakat.
Namun, dibalik semua fasilitas yang disediakan oleh google tersebut, sering gak sih terselip di pikiran kalian, bagaimana cara menambahkan lokasi atau menamai lokasi yang Kamu inginkan di Google Maps?

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps

Cara Menambahkan Lokasi di Google Maps


Bagaimana Cara Menambahkan tempat di Google Maps?


Nah, tidak usah khawatir kawan. Full-Tekno akan memberikan tutorial Cara menambahkan lokasi di Google Maps dengan Cepat. Tutorial ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sebagai kontributor Google Maps. Baca cara menjadi kontributor google maps.

Oh iya tutorial ini saya contohkan dalam/melalui aplikasi Google Maps platform android. Jad mungkin teman-teman yang melakukan tutorial ini melalui iPhone, atau melalui PC Desktop bisa menyesuaikan sedikit. Sepertinya tidak terlalu berbeda jauh dengan melalui android. Nah langkah yang pertama adalah, 


  1. Buka aplikasi Google Maps kamu, saya sarankan utnuk menggunakan aplikasi Google Maps paling update dari Google. Yaitu dengan mendapatkannya melalui update dengan Play Store. Saya yakin smartphone Android kalian pasti sudah memiliki aplikasi Google Maps.
  2. Jangan lupa untuk menyalakan GPS kamu
  3. Buka Maps kembali, setelah itu cari lokasi yang ingin kamu namai/tambahkan keterangan tempatnya/tempat usaha kamu.
  4. setelah itu tap agak lama (pencet agak lama), sampai mucul ikon tagging berwarna merah khas Google Maps.
  5. Pastikan bahwa lokasi yang di maps tersebut sesuai, dan akurat seperti yang kamu inginkan. Karena nantinya lokas tersebut tidak bsa diubah lagi.
  6. Setelah muncul ikon tersebut, silahkan coba scroll up mini window yang erada di bawah layar hp android kamu. Silahkan pilih text, tambahkan lokasi
  7. Isi sesuai dengan informasi yang sesuai, sekali lagi bahwa nanti akan sulit dan membutuhkan waktu lama jika data yang kau input salah.
  8. Saya berikan contoh, lokasi yang saya masukan adalah lokasi musholla didekat daerah saya yang belum masuk ke database Google Maps.
  9. Oke setelah memastikan bahwa data yang kamu input sesuai, silahkan klik post.
  10. Nah, selesai sudah kamu memasukkan data tempat ke Google Maps

Perlu diketahui bahwa lokasi yang Kamu masukkan memerlukan waktu 2-3 har untuk ditinjau terlbih dahulu oleh team google Maps. Bila yang dimasukkan janggal, makaa sudah pastilah lokasi yang kamu tambahkan tersebut tidak akan di Acc oleh Team Google.
Setelah lokasi Kamu terpublikasi biasanya Kamu akan mendapatkan email konfirmasi bahwa tempat yang kamu input tersebut disetujui

nah sekian, tutorial Cara menambahkan lokasi di Google Maps dengan Cepat semoga bermanfaat bagi Kamu. Apabila kurang jelas silahkan bisa berkomentar