Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baca ini dulu Sebelum Sembarangan Beli Charger

Ingin Membeli Charger HP? Baca Dulu Artikel ini, Tempat Jual Charger yang Bagus, Baca ini dulu Sebelum Sembarangan Beli Charger – Yupp kami dari Full-Tekno dot com, akan mengulas tentang bagaimana hal yang semestinya kamu lakukan sebelum membeli charger pengganti untuk hp kamu. Membeli charger itu tidak boleh sembarangan membeli, banyak hal-hal buruk yang akan mengikuti jika kita sudah salah beli barang yang itu digunakan dalam benda vital di hidup kita, yaitu smartphone.

Baca ini dulu Sebelum Sembarangan Beli Charger
jangan sembarangan membeli charger baterai

Seperti yang kita tahu, charger merupakan pengubah arus dari AC ke DC, serta menyesuaikan kekuatan arus muatan arus, dsb. Untuk digunakan mengisi ulang daya baterai ponsel kita. Sudah banyak kita mendengar kasus bahwa charger ponsel terbakar, berbabu gosong, hingga meyebabkan smartphone meledak. Tentunya hal itu sangat tidak kita harapkan terjadi di hidup kita.

Kenapa sih kita perlu teliti dan tidak asal membeli charger?


Dunia ini adalah dunia bisnis, penuh dengan praktik transaksi jual dan beli. Itulah yang mempengaruhi masalah kita. Banyak akhirnya terdapat produk-produk tiruan, atau yang biasa kita sebut dengan produk KW. Seringkali kita terjebak dengan harga yang lebih murah, ketersediaan stok barang yang sangat melimpah atau alias mudah didapatkan, kemudian ketidaktahuan akan kualitas barang tersebut.

Ingat kata pepatah, bahwa ada harga ada rupa. Itulah rasional dalam berbisnis, biaya produksi berkaitan dengan harga penjualan dan pada bahan material yang digunakan. Kemudian ongkos produksi yang murah, “mereka” produsen barang tiruan tentulah dapat memproduksi produk-produk mereka dengan banyak. Alhasil pemasaran mereka bisa merata, stok produk mereka banyak. Buktinya di dekat tempat tinggal kita saja, sebut saja “Counter Pulsa” pasti memiliki stok penjualan charger, yang saya tak yakin kalau charger yang dijual disitu merupakan barang original berkualitas.

Langsung saja, berikut merupakan penjabaran yang ingin saya tulis sebagai bahan pertimbangan untuk kalian

  • Membeli Charger Original itu wajib dibeli di Service Center/Counter Resmi merk ponsel,
  • Usahakan untuk mengganti charger sama dengan tipe charger sebelumnya,
  • Jangan pernah terbujuk oleh tawaran charger original dengan harga tidak wajar,
  • Jangan percaya dengan barang kualitas Copy atau apapun istilahnya, walaupun si penjual bilang kualitas sama, dsb.,
  • Bila Membeli barang second, telusuri asal muasal barang.

Oke, sepertinya sudah jelas bukan poin-poin yang saya tuliskan. Jadi, kesimpulannya daripada membeli barang tiruan, barang murahan, barang kw, dan apapun itu istilahnya, lebih baik kta membeli barang yang mungkin harganya lebih mahal sedikit daripada keselamatan ponsel serta yang ada di dalamnya hilang karena rusak, atau juga keselamatan diri kita sendri yang dipertaruhkan. 

Bukan benar begitu?, jikalau menurut saya sendiri, daripada membeli barang KW, maka saya akan lebih memilih membeli barang second (tangan kedua) dari orang lain, yang jelas asal muasalnya. Nah sekian tulisan Baca ini dulu Sebelum Sembarangan Beli Charger, berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga bermanfaat, thanks.